Zairulllah Serahkan Hibah Program YESS Kepada Wirausaha Muda Tanah Bumbu

     Bantuan Hibah diserahkan Pemkab Tanbu.                         (Foto: Pemkab Tanbu)

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Sejumlah wirausaha milenial di Tanah Bumbu menerima Hibah Kompetitif (HK) program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS) 2022. 

Para usaha mendapatkan bantuan ini, merupakan wirausaha muda di bidang pertanian di Tanbu. 

Bantuan diserahkan Bupati Tanah Bumbu, dr HM. Zairullah Azhar ini, disampaikan melalui Sekda, H. Ambo Sakka usai pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi RI di Halaman Kantor Bupati Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Rabu (17/8/2022). 

“Hari ini bertepatan dengan peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia juga diserahkan bantuan hibah program YESS,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tanbu, Andi Anwar Saddat. 

Ia mengatakan program YESS merupakan program kerjasama antara Kementerian Pertanian RI dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD) yang dirancang untuk menghasilkan wirausaha muda dibidang pertanian atau petani milenial. 

Pada tahun 2022 ini, sambung Anwar Sadat, yang menerima HK sebanyak 14 wirausaha muda dari ratusan proposal yang masuk dan tahap verifikasi. 

Program Yess ini sendiri bertujuan untuk regenerasi petani yang saat ini masih didominasi oleh petani dalam kategori usia sudah tua. 

Harapanya melalui program ini dapat meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia dari pedesaan yang menekuni bidang pertanian sehingga tercipta wirausaha pertanian dari kalangan milenial, yang juga berdampak pada meningkatnya produksi pertanian di Bumi Bersujud. 

Sementara itu, Bupati H.M. Zairullah Azhar melalui Sekda H. Ambo Sakka menyampaikan, ucapan terimakasih dengan adanya program YESS yang diharapkan menumbuhkan wirausaha-wirausaha muda yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Tanah Bumbu. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya