Hentikan Pengguna Jalan, Polresta Banjarmasin Ajak Masyarakat Ikuti Detik-detik Pengibaran Bendera Merah Putih

hallobanua.com, BANJARMASIN -  Menggelorakan semangat kemerdekaan, Polresta Banjarmasin menghentikan sejumlah pengguna jalan di depan Mapolresta Banjarmasin. Rabu (17/8/2022). 

Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengajak masyarakat mengikuti detik detik pengibaran bendera pusaka HUT Republik Indonesia ke 77 secara daring. 

Dalam pelaksanaannya selama 3 menit, masyarakat di sekitar Mapolresta Banjarmasin semuanya menghentikan dan turun dari kendaraannya untuk mengikuti kegiatan termasuk yang sedang melintas menggunakan kendaraan. 

Tampak kendaraan taktis Satuan Sabhara, dua personel Polresta Banjarmasin berdiri di atasnya mengibarkan bendera. Kemudian diikuti penghormatan oleh seluruh personel dan masyarakat yang turut larut dalam suasana hening upacara. 

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito mengatakan ini adalah salah satu cara agar meningkatkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air. 

"Kita berikan kesempatan kepada masyarakat pengguna jalan agar bisa mengikuti upacara detik-detik proklamasi agar semangat nasionalisme tetap tumbuh di hati kita semua," ucapnya. 

Ia menyebut hal ini merupakan implementasi dari Polri PreSiSi yang mampu melihat kebutuhan masyarakat. Kebutuhan disini ujarnya kebutuhan akan nilai-nilai nasionalisme yang harus digelorakan setiap waktu. 

"Kepada personel Polresta Banjarmasin saya juga mengingatkan jadilah sosok Polri yang Presisi serta mengabdi untuk bangsa dan negara sebagai pelayan masyarakat yang menjadi bagian dari implementasi mensyukuri kemerdekaan," imbaunya. 

Usai upacara tersebut, Kapolresta Banjarmasin juga membagikan undian vaksin merdeka kepada dua orang yang beruntung mendapatkan sepeda dan televisi. 

Salah satu warga yang mengikuti upacara bernama Illona Maharani Zulhan mengaku merinding ketika penghormatan Bendera Merah Putih dikibarkan. 

"Tadi kebetulan melintas di depan Mapolresta, ternyata ada pengibaran bendera jadi saya langsung ikut sebagai penghormatan terhadap bangsa ini. Senang dan bangga rasanya karena ini pertama kalinya saya ikut merasakan upacara peringatan detik-detik proklamasi," ucap siswi SMAN 7 Banjarmasin yang juga Puteri Remaja Kalimantan Selatan ini. 

Sementara Ragil Ayu Kartini salah satu peserta yang menerima hadiah vaksin merdeka berupa TV 32 Inch mengatakan perasaan senang dan haru. 

"Tadi sempat percaya dan tidak karena baru kali ini mendapat undian hadiah. Alhamdullilah, terima kasih Polresta Banjarmasin, " pungkasnya. 

Kris/ may
Banjarmasin
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya