Antisipasi Sebaran Rabies, Ratusan Hewan Peliharaan Divaksin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ratusan hewan kucing maupun anjing mendapat vaksinasi rabies dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKP3) Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Banjarmasin.
 
Vaksinasi rabies untuk hewan ini dilaksanakan di Taman Satwa Jahri Saleh, Banjarmasin pada Minggu, (18/09/21) pagi. 
Medic Veterinier DKP3 Kota Banjarmasin, Dr.Annang Dwijatmiko mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari rabies sedunia dan hari jadi Kota Banjarmasin yang ke-496. 

"Jadi rangkaian acara pemberian vaksinasi rabies ini kurang lebih sampai 1 minggu kedepan," ungkapnya, Minggu, (18/09/22). 

Pemberian vaksinasi rabies ini kata Annang tentunya juga untuk mengantisipasi sebaran virus rabies dari hewan peliharaan. 
"Jadi antisipasi kita tiap tahun yakni pemberian vaksiansi ini," ujarnya. 

Tak hanya pemberian vaksinasi rabies, hewan yang dibawa masyarakat mulai dari kucing, anjing, musang hingga monyet ini juga turut diberikan vitamin khusus hewan. 

"Target kita hari ini 100 ekor hewan. Untuk jenis hewan pun tentunya seperti anjing yang memang 90 persen rabies ada di anjing," jelasnya. 

Dengan adanya vaksinasi rabies dan pemberian vitamin gratis dari DKP3 Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan ini, tentu langsung dimanfaatkan masyarakat kota Seribu Sungai.
 
Dina misalnya, warga pengambangan itu langsung membawa 3 kucingnya untuk mendapatkan vaksin gratis. 

"Infonya dapat dari Instagram. Jadi langsung bawa aja kucing saya biar tidak sakit," ungkap perempuan 21 tahun tersebut. 

Ia pun bersyukur juga bisa mendapatkan vitamin ini, dapat mengantisipasi penyakit rabies yang ada pada hewan peliharaannya. 

"Ini pertama kali juga ikut, jadi lunayan menghemat biaya vaksin," tuntasnya. 

Penuli : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya