Borneo Hard Enduro Series 1 Kiram Park Sukses Dihelat


hallobanua.com, KAB. BANJAR - Event Almatsay The Legend Of Brother Adventure V dan Borneo Hard Enduro Series 1 2022  sukses digelar Dispora Pemprop Kalsel bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI), di Kiram Park kabupaten Banjar, Sabtu (10/9/2022) lalu. 

Event bergengsi ini mendapatkan dukungan dari Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dengan ditandai melepas ratusan peserta untuk mengelilingi rute menantang pegunungan Kiram park. 

Peserta merupakan para ratusan rider dari puluhan komunitas trail yang tersebar di Kalimantan Selatan serta komunitas trail dari Kalteng, Kaltim hingga Sulawesi Tenggara. 

Adventure trail dibagi menjadi lima kategori yakni kategori Hobby (fun), Kategori Open, Kategori Build- Up, 40 + (Up) hingga Kategori Eksekutif. 

Paman Birin memberikan apresiasi positif terhadap event series pertama ini karena dapat mempererat silaturahmi sekaligus menggelorakan olahraga trail banua. 

"Event ini dapat mempererat jalinan silaturahmi namun kegiatan ini juga bisa untuk melakukan berbagai kegiatan sosial maupun mengkampanyekan hal-hal positif,"katanya. 

Paman Birin menyampaikan, event ini akan menjadi tolak ukur bagi Kalsel bulan November mendatang, Kalsel akan menggelar otomotif berskala internasional dimana riders top dunia akan turut serta dalam event bertajuk Uncle Hard Enduro 2022 itu. 

"Event olahraga seperti ini dapat terus membangkitkan semangat mengembangkan olahraga otomotif di banua dan negara kita sehingga mencetak atlet baru bagi Banua,"katanya. 

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel Edy Sudarmadi menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Paman Birin kepada riders dan olahraga trail pada umumnya. 

“Terimakasih Paman Birin atas perhatian selama ini. Terimakasih telah hadir dan perhatIan kepada kami para riders dan pecinta olahraga trail,” tuturnya. 

Ia mengatakan, event Borneo Hard Enduro Series 1 di Kiram Park ini merupakan event pertama yang akan berlanjut pada event  series kedua di Barabai Hulu Sungai Tengah (HST) dan series terakhir di Kalteng. 

“Borneo Hard Seri 1 ini adalah suatu keberanian dan akan ada seri selanjutnya. Ini menunjukan suatu komitmen semakin majunya trail enduro di banua,” tuturnya. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya