Gelar Roadshow, Dispersip Kalsel Sosialisasi Minat Baca Di Kabupaten Tabalong

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Roadshow Sosialisasi Minat Baca, di Aula Dispersip Kabupaten Tabalong pada Jumat, (23/09/22) kemarin. 

Diketahui, kegitan dilaksanakan dalam rangka menanamkan kesadaran untuk menumbuhkan minat baca terhadap masyarakat di Kalsel. 

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Kadispersip Kalsel Ibu Dra. Hj. Nurliani, M.AP, didampungi Kabid Pelayanan dan pembinaan perpustakaan, Wildan Ahyar, SE, M.Si. 

Tak hanya itu pasukan elite Perpustakaan Keliling (Pusling) Dispersi Kalsel juga selalu setia mengikuti. 

Sedangkan peserta yang hadir terdiri dari berbagai macam kalangan diantaranya pengelola perpustakaan sekolah/madrasah   perpustakaan desa, guru dan lainnya 

Acara sosialisasi minat baca di Kabupaten Tabalong merupakan kegiatan Dispersip Kalsel yang ke 4 dari 5 rangkaian roadshow yan dianggarkan di tahun 2022. 

"Sebelumnya sudah dilaksanakan di Kab HST, HSS dan Tanah Laut, sisanya akan dilaksanakan di Kab Tanah Bumbu," ubgkap Kadispersip Kalsel. 

Giat kali ini kata dia terbilang istimewa. Karna salah satu narasumbernya adalah  Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel yaitu, M Lutfi Saifudin, S. Sos. 

Perempuan sering disapa Bunda Nunung itu juga mengaku senang bisa menghadirkan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan tersebut 

"Kita senang menghadirkan Bapak H. Muhammad Lutfi Saifuddin S.Sos sebagai salah satu narasumber, ini merupakan salah satu bukti support wakil rakyat khususnya komisi yg membidangi pendidikan dan kesejatan ini  terhadap minat baca di banua” bebernya. 

Sementar itu, Kadispersip Kabupaten Tabalong Herwandi,S.Pd.M.AP menyampaikan bahwa pihaknya sangat bahagia, jika Dispersi Kalsel memilih Tabalong sebagai salah satu tujuan sosialisasi minat baca. 

"Peserta juga sangat senang karena sebelumnya mereka jarang mengikuti kegiatan semacam itu bahkan mereka berharap akan ada lagi kegiatan serupa diwaktu berikutnya”ujarnya. 

“Khusus lagi bagi karyawan Dispersip tabalong sangat senang lagi atas bunda nunung beserta jajaran yang selalu membimbing Dispersip tabalong untuk secara perlahan terus meningkatkan kemampuan dalam memajukan Dispersip Tabalong. Bravo palnam” pungkasnya. 

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan wawasan pengetahuan bagi masyarakat akan peran dan manfaat perpustakaan, serta kesadaran menumbuhkan minat baca di kalimantan selatan, khususnya di Kabupaten Tabalong yang berbatasan langsung dengan IKN. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya