Dukung Wisata Religi, Pemko Bakal Kembangkan Komplek Makam Sultan Suriansyah

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kawasan Kompleks Makam Sultan Suriansyah digadang bakal diperluas Pemerintah Kota Banjarmasin. 

Hal itu, disampaikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina disela kegiatan ziarah di Makam Sultan Suriansyah, Senin (26/09/22) kemarin. 

Ibnu mengungkapkan, rencana itu sudah disampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Ibnu juga mengatakan, pihaknya sudah menghadiri ekspose untuk perluasan kawasan itu. 

"Secara keseluruhan, memang ada disampaikan master plan-nya oleh Pemprov Kalsel," ujarnya kepada awak media. 

Lebih jauh, pihaknya pun kata Ibnu menyambut baik dengan adanya rencana perluasan kawasan Kompleks Makam Sultan Suriansyah itu karena menurutnya, hal itu menjadi pendukung. 

Bukan tanpa alasan, saat ini akses jalan di kawasan tersebut sudah bagus. Lalu, di kawasan itu pula, sudah berdiri Jembatan Patih Masih atau Jembatan HKSN 1. 

"Pembangunan akses jalan dan jembatan ini senada dengan rencana Pemprov Kalsel, yang hendak melakukan perluasan kompleks makam," paparnya. 

"Sehingga nantinya, menjadi tempat yang nyaman bagi peziarah. Selain juga sebagai destinasi wisata berbasis religi," sambungnya. 

Apalagi kata Ibnu, peziarah yang datang ke komplek makam Raja Banjar Pertama itu banyak yang berasal dari daerah Kota Seribu Sungai bahkan luar Kalsel. 

"Ada yang datang dari Kalteng dan Kaltim. Yang datang ke sini, dari seluruh Nusantara," pungkas Ibnu. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya