Ini Jumlah Penerima BLT BBM di Banjarmasin


Hallobanua.com, BANJARMASIN - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) tahap 1 telah dilaksanalan sejak Kamis, (08/09/22 kemarin di Banjarmasin. 

Sebagaimana diketahui, Pemerintah resmi menaikkan harga BBM bersubsidi pada 3 September 2022 lalu.  

Setelah itu, Pemerintah mengalihkan subsidi BBM sebesar Rp 24,17 Triliun, untuk menambah bantuan sosial kepada masyarakat. 

Nominal tersebut, akan disalurkan kepada 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk bantuan langsung tunai, dan mulai disalurkan pada September ini. 

Di Banjarmasin sendiri, menurut Kepala Bidang Jaminan Sosial dan Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin Amrullah, total warga yang menerima BLT pengalihan BBM subsidi berjumlah 24.433 warga. 

Ia mengatakan, mereka yang terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

"Tapi ada juga yang tidak menerima keduanya. Dinsos Banjarmasin, Kecamatan dan Kelurahan membantu menyampaikan informasi tempat pengambilan bantuan saja," ungkapnya, Jumat (09/09/22). 

Lebih jauh, Amrullah bilang, warga penerima BLT ini adalah mereka yang mendapat undangan dari PT. Pos Indonesia (Persero). 

"Datanya langsung dari PT. Pos Indonesia. Cuma yang jelas, penerimanya hampir sama dengan orang-orang yang menerima BLT minyak goreng beberapa waktu lalu," terangnya. 

Penyaluran BLT ini tambahnya, merupakan pengalihan subsidi BBM dan akan dilakukan dalam 2 tahap. 

"Untuk tahap dilakukan pada September ini. Disalurkan Rp300 ribu untuk bantuan bulan September dan Oktober. Selanjutnya tahap kedua pada bulan November dan Desember Rp 300 ribu," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya