Jalan Nasional Kalsel Longsor Hampir Putus, Ini Jalan Alternatifnya

Pengendara motor saat melintasi jalan rusak.                         (Foto: Agus Hasanudin)

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Peristiwa longsor di Jalan Nasional Kilometer 171 Desa Satui, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan menyebabkan jalan tidak dapat dilintasi roda empat. Kerusakan sebagian jalan ini terjadi pada Rabu (28/9/2022) pukul 02.00 Wita dinihari. 

Pantauan awak media, jalan lokasi longsor diduga akibat pertambangan ini membuat hanya roda dua yang dapat melintasi daerah jalan nasional hampir putus tersebut. 

Sehingga, transportasi darat mengalami kemacetan panjang baik dari arah Batulicin – Banjarmasin atau sebaliknya dari Banjarmasin – Batulicin. 

Sebagian badan jalan Nasional kini sudah longsor, kondisinya sangat membahayakan bila tetap dilintasi bagi pengguna jalan. Terlebih roda empat. 

Sempat terjadi kemacetan panjang di wilayah tersebut dari dua sisi, baik dari arah Batulicin maupun Banjarmasin. 

Kasat Lantas Tanbu, AKP Guntur menjelaskan, hanya ada jalan alternatif untuk menuju Banjarmasin maupun ke Batulicin. 

“Ada jalur alternatif sementara yang bisa dilalui dari arah Banjarmasin ke Batulicin, atau sebaliknya. Sementara ini, jalan tidak bisa dilintasi dulu karena membahayakan. Untuk itu agar pengendara bisa melewati jalur alternatif sementara yang bisa dilalui,” katanya. 

Dikatakan, untuk mobil roda 6 atau lebih dari arah Banjarmasin, masuk Simpang empat sompul melalui jalan houling HB PUTRA keluar simpang 3 atau under pass Abidin. 

“Sedangkan untuk mobil roda 4 dari arah Banjarmasin masuk Gang Munawar Desa Sinar Bulan melalui jalan houling HB Putra keluar simpang 3 Desa Jombang (jalan provinsi)," tandasnya. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya