Kemilau Festival Jukung Hias Tanglong, Bangkitkan Semangat Pasca Pandemi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Parade Jukung Hias Tanglong warnai malam Puncak Hari Jadi (Harjad) Ke-496 Kota Banjarmasin di Sungai Martapura depan Siring Menara Pandang berlangsung meriah. 

Bahkan terpantau ribuan warga Kota Seribu Sungai hadir menikmati keindahan jukung hias yang berada di sungai Martapura , Rabu, (28/09/22) tadi malam. 

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat yang luar biasa dalam memeriahkan Festival Jukung Hias tersebut. 

Tak lupa Ia menyampaikan apresiasi kepada Disbudporapar Kota Banjarmasin serta stakeholder terkait selaku penyelenggara sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. 

"Ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terlihat tadi situasinya penuh, sesak namun juga masyarakat bergembira dan terhibur sembari menikmati suasana dan view sungai Kota Banjarmasin," ucap Ibnu sina saat sambutan. 

"Terlebih ada hadiah dengan total sebanyak Rp94 juta bagi masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam meramaikan Hari Jadi Kota Banjarmasin, dengan membangun kapal-kapal (jukung) hias, ini bentuk apresiasi dari kami, apalagi wisata sungai Banjarmasin menjadi destinasi unggulan yang jarang ditemukan di tempat-tempat lain," tambahnya. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu berharap, dari kegiatan tersebut dapat membangkitkan kembali semangat masyarakat untuk pulih pasca pandemi yang melanda 2 tahun terakhir. 

"Sekali lagi terimakasih, mudah-mudahan kearifan lokal sekaligus agenda tahunan kita dalam rangka Hari Jadi ini terus bisa terlaksana sehingga warga Kota Banjarmasin dapat terhibur usai 2 tahun lebih dilanda suasana pandemi," bebernya. 

"Kita optimis bersama, kita pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, dan pandemi ini bisa segera kita akhiri," pungkasnya. 

Tak luput, peserta kegiatan Rakerwil Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah V Regional Kalimantan juga turut diundang untuk menyaksikan keindahan festival jukung hias tersebut. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya