KSOP Kotabaru-Batulicin Bersih Pantai Bersama DLH Tanbu Dukung Serambi Madinah

hallobanua.com, TANAH BUMBU – Ratusan pegawai Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin bekerjasama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu melakukan bersih pantai. Aksi sosial ini, merupakan komitmen kedua instansi  di Bumi Bersujud untuk mendukung Tanbu menuju Serambi Madinah. 

Seperti diketahui, kegiatan gerakan bersih pantai turut diikuti Dinas Perhubungan ini, dirangkai dengan memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2022 bertempat di pesisir pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (08/09/2022). 

Kepala Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto mengatakan, gerakan bersih pantai ini merupakan agenda rutin untuk menanggulangi sampah. 
“Ini adalah salah satu agenda rutin kami untuk mengupayakan kebersihan lingkungan,” terangnya. 

Ia mengungkapkan, kegiatan mereka lakukan juga sebagai komitmen untuk menjadikan suatu daerah bersih dari sampah. 

“Intinya kami pun akan terus bersinergi dalam kebersihan lingkungan, mengupayakan wilayah menjadi lebih bersih, indah dan sehat,” tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup Tanbu, Indah Maya Suryanti sangat mengapresiasi kegiatan itu, yang merupakan bentuk sinegitas yang baik antara pemerintah daerah dengan Direktorat Jendral Perhubungan Laut yakni KSOP Kelas III Batulicin Kotabaru. 

“Kami berharap kegiatan ini, nantinya menjadi kegiatan yang berkelanjutan tidak hanya pada momen momen tertentu, sebagai upaya kita bersama dalam upaya mengurangi sampah plastik di wilayah pesisir,” pungkasnya. 

Dalam kegiatan Gerakan Bersih Pantai juga dilakukan penyerahan life jaket kepada nelayan dan peralatan bersih pantai lainnya. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya