Kunjungi Banjarmasin, UAS Harapkan Banjarmasin Jadi Kota Baiman dan Batuah


hallobanua.com, BANJARMASIN -Sebelum menyampaikan tausiyah kepada warga Kota Banjarmasin, Ustadz Abdul Somad (UAS), bertandang ke Rumah Dinas Wali Kota Banjarmasin, di Jl Ahmad Yani KM 5 Banjarmasin,  Kamis malam (1/10/2022). 

Kedatangan UAS bersama rombongan atas undangan dari Wali Kota H Ibnu Sina disambut hangat oleh walikota dan Forkopimda dan sejumlah pimpinan SKPD Kota Banjarmasin. 

Ajang silaturahmi sekaligus ramah tamah dilanjutkan makan malam bersama ini, menjadi kesempatan bagi yang berhadir, untuk bisa bertatap muka langsung dengan UAS. 

Kehadran UAS ke Kota Banjarmasin, mengisi kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 496 tahun. 

Dalam kesempatan ini, Ust Abdul Somad ikut memanjatkan doa bersama untuk warga Kota Banjarmasin 

UAS  mengatakan bahwa umur ke 496 tahun Kota Banjarmasin bukanlah hal mudah dalam pembangunan. 

Dimana menurutnya, dalam waktu yang hampir 500 tahun ini, kata utama yang selalu di utamakan adalah Baiman. 

"Kenapa Baiman? Karena dalam penanggalan awalnya yakni masuk Islam di Banjarmasin. Maka ketika pertama itu ditanggalkan dan disitulah kadar dia diakui oleh Allah SWT. Siapa yang tidak baiman gugurlah amalnya dan tidak dapat dijadikan bekal dihadapan Allah SWT," ucap UAS saat diwawancarai hallobanua.com, Kamis malam di rumdin Wali Kota Banjarmasin,  (01/09/22). 

Ia menuturkan, kenapa selalu baiman yang selalu menjadi utama, karena siapa pun orang yang beriman, menurutnya pastilah orang tersebut beruntung. 

"Mudah-mudahan di usia Kota Banjarmasin yang hampir 500 tahun ini bisa jadi kokoh pondasinya dan di generasi yang akan datang akan menjadi batuah," harapnya. 

Ia juga menuturkan jika dari bahasa Banjar,  batuah, yang berarti adalah barokah. 

Ia pun mencontohkan seperti rumah. Bagaimana bisa rumah itu bertahan selama 500 tahun? Itu karena selalu di jaga, hingga beberkah dalam menjalaninya. 

Usai beramah tamah dengan walikota, wakil walikota, sekdako dan jajaran Forkopimda serta Pimpinan SKPD Kota Banjarmasin,  UAS melanjutkan kegiatannya menuju Mesjid Ar Raudah di Sungai Andai Banjarmasin Utara. 

Sebelumnya, pada sore hari, UAS berrtausyah di Kota Banjarbaru di Mesjid Agung Al Munawarah Banjarbaru. 

Rencananya, UAS kembali akan melanjutkan kegiatan dakwahnya ke Kota Rantau untuk menyampaikan tausiyahna kepada warga di kota Bestari.

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya