Kunjungi Kodim 1007/Banjarmasin, Pangdam Tegaskan Bahwa TNI Netral

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kunjungan Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI TRI Budi Utomo di Kalimantan Selatan (Kalsel) akan berlangsung 2 hari kedepan. 

Bersama Ketua Persit KCK Daerah VI/Mulawarman, Rahma Tri Budi Utomo, rencananya rombongan bakal berkunjung ke Korem dan Kodim di Kalsel. 

Kunjungan kerja pertama Pangdam tersebut turut disambut Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus dan jajaran. 

Dalam kesempatan itu, Pangdam turut menyampaikan arahan kepada seluruh prajurit dan PNS agar senantiasa selalu membina hubungan keluarga yang harmonis. 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kodam VI/Mulawarman itu meminta kepada prajurit Kodim 1007/Banjarmasin untuk antisipasi Pemilu dan jangan terpengaruh dengan pihak manapun. 

"Karena TNI itu netral jangan ikut kegiatan kampanye, jangan ikut pasang spanduk dan jangan ikut pembagian sembako yang berkaitan dengan pemilu. Ingat TNI itu netral," tegas Pangdam. 

Pangdam juga menyampaikan beberapa penekanan yang harus dilaksanakan dalam tugas sehari- hari. 

Diantaranya seluruh prajurit Kodim 1007/Banjarmasin agar mempunyai naluri intelijen. 

"Sehingga bisa menjadi Bapulket bisa mengetahui perkembangan secara nyata yang terjadi," ujarnya. 

Kemudian kepada seluruh prajurit, PNS dan keluarga besar Kodim 1007/Banjarmasin untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan terutama hal-hal yang berkaitan dengan Narkoba. 

Terakhir, Pangdam meminta para prajurit, PNS dan keluarga besar Kodim 1007/Banjarmasin agar melaksanakan apa yang menjadi penekanan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). 

"Yaitu tentang ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur kemudian berperan serta dalam membantu pemerintah untuk menurunkan angka stunting," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya