Lomba Ketangkasan Damkar, Ibnu Harap Tambah Profesionalisme Anggota BPK

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin menggelar lomba Ketangkasan Barisan Pemadam Kebakaran se-kota Banjarmasin pada Minggu, (04/09/22) kemarin. 

Acara tersebut diikuti 95 Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) se Kota Banjarmasin, untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 496. 

Kegiatan berlangsung seru di Lapangan Bola Jalan Pembina IV, Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur. 

Ibnu Sina bilang, kegiatan tersebut sekaligus menjaga silaturahmi kekompakan di antara barisan pemadam kebakaran. 

"Yang paling penting adalah meningkatkan kemampuan keterampilan serta ketangkasan dalam melaksanakan tugas mulia ini, pesan saya jaga keselamatan pribadi maupun warga kita sendiri," ucap Ibnu. 

Ia mengatakan, jika tahun 2023 nanti para damkar akan diberikan asuransi terutama yang telah terdaftar dalam e-Damkar. 

"Mereka yang direkam menjadi relawan pemadam kebakaran Insha Allah ada yang dianggarkan untuk 4000 lebih anggota, jadi kalo misalnya satu unit itu ada 10 orang berarti ada sekitar 400 unit," tuturnya. 

"Kita akan bantu nanti untuk 4000 lebih anggota yang akan didaftarkan BPJS supaya ketika bertugas dan terkena musibah akan meringankan beban anggota,"sambung Ibnu 

Ibnu pun berharap, kedepannya kegiatan itu menambahkan profesionalisme dari para anggota pemadam terutama untuk  sopir damkar. 

Dalam lomba ketangkasan itu juara 1 direbut oleh BPK Indrapura, juara 2 BPK Emirat, posisi ketiga BPK Star 10, dan juara 4 BPK Kuripan, kemudian BPK Dahlia merebut juara 5, sedsngkan juara 6 oleh BPK Mesjid Muhammadiyah Kelayan (MMK) 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya