Momentum Pucak Hari Jadi Kota Banjarmasin, Wali Kota Harapkan Banjarmasin Menjadi Kota Baiman, Bauntung dan Batuah

 
hallobanua.com, BANJARMASIN- Peringatan Puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke-496 Tahun 2022, resmi digelar pada Rabu, (28/09/22) pagi. 

Kegiatan yang digelar di Panggung Depan Balaikota Banjarmasin, itu turut dihadiri peserta Rakererwil Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan Komwil V, yang juga langsung dihadiri Ketua Dewan Apeksi Nasional, Arya Bima Sugiarto. 

Tak hanya itu, dalam kegiatan turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Banjarmasin serta Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, yang diwakili Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, dan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor mengatakan, di  496 tahun ini pihaknya berharap  Banjarmasin menjadi Kota Baiman, Bauntung Batuah. 

"Ini tahun kedua kami memimpin. Seberat apapun persoalan kita hadapi, dengan kebersamaa, Insyallah kita bisa," ucap Ibnu. 

Ibnu juga berharap, di momentum hari jadi kota Banjarmasin 496 ini, sinergitas antara Pemko Banjarmasin terus terjalin erat dengan Pemprov Kalsel. 

"Ini juga menjadi sinergitas membangun kota ini yang berusia 496 lebih baik kedepan," ujarnya. 

Saat ini kata Ibnu, sudah banyak infrastruktur yang dibangun serta penataan kawasan dan pembangunan jembatan di Kota Banjarmasin. 

Tak hanya itu, kawasan RK3 Kelayan Barat yang merupakan kawasan kumuh, kini menjadi kawasan yang nyaman dan masuk Best Practice penataan kawasan kumuh di Indonesia. 

"Ini adalah sebuah penghargaan luar biasa pembangunan Kota Banjarmasin. Tak hanya fisik, tapi SDM juga kita kembangkan," pungkasnya. 

Selain itu, yang menjadi kado menarik di hari ulang tahun Kota Banjarmasin saat ini ujarnya yakni salah satu destinasi wisata religi yakni Kubah Basirih masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Terbaik Indonesia 2022. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya