Banjarmasin Expo Dimeriahkan Stand UMKM Dari Seluruh Kalimantan


hallobanua.com, BANJARMASIN - Peringatan Puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke-496 juga dimeriahkan gelaran Banjarmasin Trade Expo (BTE) di kawasan siring Menara Pandang Banjarmasin, pada Rabu, (28/09/22) siang. 

Kegiatan tersebut turut dimerahkan puluhan stand UMKM baik dari 13 Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan (Kalsel), stand swasta serta stand daei berbagai wilayah di Pulau Kalimantan yang menyediakan produk uniknya. 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun sempat memantau kegiatan expo yang juga menyediakan kuliner serta jajanan 41 macam kue khas banjar. 

"Lewat sini juga stand-stand di Kota Kalimantan ikut pameran ini untuk membangkitkan ekonomi kreatif warga kita,"ungkap Ibnu Sina. 

Ia bilang, kegiatan ini hadir tentunya untuk masyarakat juga terlibat guna membangkitkan perekonomian. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor pun juga mengaku sepakat akan hal itu. 

Ia bilang, ini merupakan upaya pemerintah Banjarmasin membangkitkan ekonomi kreatif pasca pandemi Covid-19. 

"Jika ekonomi kita baik, maka inflasi kita terkendali dengan baik," ujarnya. 

Ia pun berharap UMKM di Kota Seribu Sungai terus bisa berkreasi untuk memproduksi sesuatu yang dikonsumsi untuk masyarakat. 

Sebelumnya, usai menghadiri peringatan puncak Harjad ke 496 tahun Kota Banjarmasin, Wali Kota dan Wakil Walikota Banjarmasin didampingi isteri juga walikota yang tergabung dalam Apeksi Regional Kalimantan melakukan konvoi menggunakan mobil antik VW keliling hingga menuju ke Siring Menara Pandang, sekaligus membuka dan meresmikan Pekan Raya Banjarmasin dan  Banjarmasin Expo tahun 2022. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya