Nama Kadinkes Dicatut Untuk Menipu Tenaga Kesehatan


hallobanua.com, BANJARMASIN - Aksi penipuan mengatasnamakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin,  Muhammad Ramadhan, terjadi beberapa minggu kebelakang. 

Parahnya, sudah sejumlah tenaga kesehatan (nakes) di Banjarmasin jadi korban penipuan tersebut. 

"Sudah hampir 3 minggu ini saya dapat laporan dari staf klinik atau dokter yang bermitra dengan dinkes, dengan adanya pencatutan itu," ungkap Ramadhan Rabu, (21/09/22). 

Kronologinya, kata dia,ada oknum yang mengaku staf Dinkes Banjarmasin bernama Arhansyah mengirim pesan atau chat WhatsApp ke sejumlah korban, dengan menggunakan nomor 082120246987. 

Setelah memperkenalkan diri dan mendapat respons, pelaku pun kemudian mencatut nama Kadinkes Banjarmasin, M Ramadhan dan meminta korban untuk menghubungi nomor lainnya terkait permintaan dana. 

"Ada 5 sampai 6 orang tertipu. Dan ada sejumlah uang yang memang terlanjur di transfer," ujarnya. 

Menyikapi hal tersebut, Kadinkes Banjarmasin pun tegas mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar. 

"Tidak pernah saya melakukan itu dan itu adalah tindakan oknum itu nomornya tidak terdaftar di dnas kesehatan," ucapnya. 

Ramadhan pun menghimbau, jika ada oknum mengirimkan pesan singkat mengatas namakan dirinya, agar kiranya langsung bertatap muka. 

"Janga sampai cuma lewat chat saja. Ajak langsung ketemu atau video call supaya jelas," pungkasnya. 

"Jika yang suda merasa tertipu, silakan laporka saja. Dan saya pun juga sudah menyampaikan kepada rekan-rekan ini sudah penipuan mengatas namakan saya," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya