Opening BSF Ke 6 Dimeriahkan Fashion Show Sasirangan dan Artis Ibukota

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pembukaan rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 6 berlangsung meriah di halaman Balai Kota Banjarmasin, Selasa, (27/09/22) malam. 

Ditandai dengan ditekannya giant screen oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor bersama sang istri, gelaran BSF resmi dimulai sampai tanggal 29 September 2022 mendatang. 

Tak lupa kegiatan turut dihadiri unsur Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin. 

Dalam sambutannya, Ibnu Sina mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan tersebut. 

"Dan Alhamdulillah BSF ke 6, setiap tahun bisa dilaksanakan dalam rangka menghargai dan mengkat tradisi budaya kita, kebanggaan kita dengan sehelai kain, yaitu kain Sasirangan," ungkap Ibnu Sina Selasa, (27/09/22). 

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga merupakan upaya untuk mengangkat salah satu warisan budaya banjar, yakni kain zasirangan yang sudah berusia 150 tahun. 

"Jadi luar biasa, sejarah ini harus dipertahankan. Dan mudah-mudah dari sini awal kebangkitan kita, karena kita punya produk kita miliki yakni kain sasirangan,"tuturnya. 

Ibnu pun menghimbau masyarakat agar menggunakan sasirangan, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mencintai produk Indonesia. 

"Kita bangga dengan sasirangan dan produk lokal kita, sehingga kita bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,"katanya. 

Pembukaan kegiatan BSF ke 6 ini juga dibarengi dengan penyambutan tamu-tamu Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan Komwil V, yang juga langsung dihadiri Ketua Dewan Apeksi Nasional, Arya Bima Sugiarto. 

Dalam rangkaian opening BSF ke 6 ini, juga dimeriahkan pertunjukan fashion show sasirangan oleh Wali Kota se-Kalimantan bersama Ketua Dewan Apeksi. 

Tak hanya itu, kehadiran artis ibukota Adera pun menjadi daya tarik pembukaan BSF ke 6 tersebut. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini, terutama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Mudah-mudahan ikhtiar kita bangkitkan ekonomi di Indonesia," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya