Paman Birin Lepas Dispora Gowes Ngedan Extrem Kiram Park

hallobanua.com  KAB. BANJAR- Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor melepaskan Gowes Ngedan yang digelar Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kalsel, di Kiram Park, alam roh 20 Desa Kiram, Kabupaten Banjarmasin, Minggu (4/9/2022). 

Gowes ngedan diikuti hampir 2500 pesepeda yang tergabung dalam Komunitas sepeda Wong Edan Kuwi Bebas (WEKB) tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari jadi ke 72 propinsi Kalsel sekaligus Hari Olahraga Nasional ke 32 tahun 2022. 

Selain rangkaian harjad, menurut Sahbirin Noor sebagai upaya pemprop dalam mempromosikan pariwisata Kalsel. " Gowes jadi ajang silaturahmi sesama goweser serta menjadi semangat dalam menjalankan hidup sehat melalui olahraga,"katanya. 

Gubernur Kalsel yang akrab dipanggil Paman Birin ini mengatakan bahwa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga merupakan hal termudah dilakukan oleh siapapun. 

“Berolahraga ringan seperti bersepeda ini, sangat baik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita,” ujarnya. 

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengungkapkan, para peserta gowes kali ini hampir 2.500 dari Kalsel dan Kalteng. 
Gowes kali ini dibagi dua kategori yaitu Fun dan Ekstrem dengan lintasan bukit pegunungan yang akan dilalui sepanjang kawasan Kiram Park. 

“Gowes Offroad yang digelar ini dengan rute sekitar 14 km lintasan santai dan fun, kemudian jalur ekstrem sepanjang 19 km yang membutuhkan kekuatan fisik yang prima. Sepeda yang digunakan juga harus benar-benar sepeda gunung tahan banting atau jenis MTB (Mountain Trail Bike),” kata Hermansyah. 

Hermansyah merasa yakin dengan gowes ini para peserta akan menikmati sepanjang rute perjalanan karena Meski pemandangan panorama alam yang indah, dan pegunungan yang hijau, sehingga akan menyenangkan bagi para peserta gowes. 

“Tentu selain mendapatkan kesehatan, promosi wisata alam di Kalsel juga didapatkan karena kali ini rute pemandangan alam sangat nyaman dipandang mata,” Hermansyah. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya