Komunitas Cari Jodoh Ikut Peduli Salurkan Bantuan Kemanusiaan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Komunitas Cari Jodoh Buhan Banjar (CJBB) ternyata tidak hanya sekedar melakukan kegiatan di bidang perjodohan saja, kegiatan sosial dan keagamaan pun dilakukan. 

Hal ini diungkapkan oleh Dyah Sheba selaku ketua Komunitas CJBB Banjarmasin, Minggu (4/9/2022) kemarin. 

Ia mengatakan bahwa, selain melakukan kegiatan pencarian jodoh, pihaknya uga memfasilitasi bagi anggota yang ingin melakukan copy darat serta membantu menjawab pertanyaan bagi anggota yang masih ragu atau kurang mendapat informasi. 

"CJBB tiap bulan Ramadhan juga mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan juga memberikan santunan kepada anak yatim dari anggota sendiri,"  beber Dyah Sheba. 

Begitu pula saat peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tadi, pihaknya juga menggelar berbagai lomba. 

CJBB juga peduli pada korban bencana yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan, seperti korban kebakaran yang baru baru ini terjadi di Aluh Aluh Kabupaten Banjar. 

Dyah Sheba yang juga merupakan pendiri CJBB, menyatakan kalau pihaknya turut prihatin dan turut merasakan duka para korban bencana. 

Sehingga berinisiatif menggalang dana bantuan untuk diserahkan dan meringankan beban para korban bencana. 

Penyerahan bantuan dari CJBB diterima secara simbolis oleh Ketua Posko musibah kebakaran, yang nantinya akan disalurkan untuk para korban. 

"Sambutan hangat dari masyarakat korban bencana seakan melenyapkan rasa lelah dan menimbulkan semangat kami agar terus menebar kebaikan di bumi Kalimantan Selatan ini," tutur Dyah Sheba. 

Ia berharap musibah ini tidak terulang lagi, serta kebersamaan dalam merasakan suatu penderitaan tetap terjaga dan terbina. 

Sedangkan untuk sumber dana berasal dari donatur di luar komunitas dan juga penggalangan dana dari anggota CJBB termasuk masyarakat.Aksi sosial dari komunitas CJBB ini patut diapresiasi. 

Tim liputan/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya