PKK Gelar Lomba Masak Serba Ikan, Pangan B2SA dan Diversifikasi Olahan Pangan Lokal

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah menjadi juri dalam lomba masak yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKP3), bekerjasama dengan TP PKK Kota Banjarmasin, di kantor DKP3 Kota Banjarmasin, Jalan Banua Anyar, Sabtu (24/09/2022). 

Lomba masak tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 496 dengan beberapa kategori, yaitu lomba masak serba ikan, lomba pangan B2SA serta lomba diversifikasi olahan pangan lokal tingkat Kota Banjarmasin, yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh kecamatan. 

Menurut Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan terhadap PKK mengenai bagaimana cara menyusun menu yang bergizi, beragam, seimbang dan aman. 

Selain itu, juga sebagai salah satu upaya guna semakin mendekatkan masakan berbasis ikan bagi anak-anak agar terhindar dari stunting, terutama di kota seribu sungai ini. 

Ia pun berharap kedepannya semoga anak-anak di Kota Banjarmasin menjadi semakin gemar makan ikan, 

"Mudah mudahan kegemaran makan ikan diantara anak anak kita bisa kita ditingkatkan dengan pengolahan menu yang menarik bagi anak anak maupun keluarga ini, yang tentu saja untuk mendukung pencegahan stunting, karena saat ini memang masih jadi perhatian kita semua untuk kasus stunting yang ada di Kota Banjarmasin." harapnya. 

Selanjutnya kegiatan tersebut juga diisi dengan Pertemuan Rutin TP PKK se-Kota Banjarmasin, di Aula DKP3 Kota Banjarmasin. Turut hadir mendampingi, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti dan Ketua Bidang I TP PKK Kota Banjarmasin, Rusdiati. 

Tim liputan & prokom bjm/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya