Puluhan Jenis Anggrek Meriahkan Festival Anggrek Seribu Sungai, Wali Kota Ibnu Sina Berikan Apresiasi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Puluhan jenis anggrek meriahkan kegiatan Festival Anggrek Seribu Sungai dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 496 dan Apeksi Komwil 5 Regoinal Kalimantan, di Halaman Kantor DKP3 (Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan) Kota Banjarmasin, Jumat petang,  (30/09/22). 

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Ketua TP PKK Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, turut menjadi juri untuk menentukan pemenang Best of Show dan Favorit di lomba tersebut. 

Kepada hallobanua.com, Ibnu mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada pencinta tanaman angrek di Banjarmasin. 

"Ini merupakan keberpihakan kita terhadap lingkungan. Ternyata di festival ini kita punya koleksei yang begitu bagus," ungkap Ibnu Sina. 

Dalam festival anggrek tersebut, juga turut diikuti jenis anggrek baik spesies ataupun anggrek hybrid. Ibnu pun mengaku kesulitan menentukan pemenang dalam lomba tersebut. 

"Semuanya bagus. Oleh karena itu kami jatuhkan pilihan ke beberapa anggrek," ujarnya. 

Ia pun ingin, para penggiat anggrek di Kota Seribu Sungai semakin bersemangat melestarikan anggrek. 

"Dan ini menjadi kado untuk ulang tahun Banjarmasi,"pungkasnya. 

Sementara itu, Hj Siti Wasilah yang sekaligus Ketua DPC PAI (Perhimpunan Anggrek Indonesia) Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, mengucapkan terika kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

"Apalagi adanya dukungan DPD PAI Kalsel, dan semoga Banjarmasin bisa terus melaksanakan kegiatan seperti ini," tutupnya. 

Ketua DPC PAI Kota Banjarmasin ini juga ikut memberikan penilaian dan memilih juara Best of The Show. Hj Siti Wasilah juga mengaku bingung, lantaran anggrek yang ditampilkan oleh para peserta ini terlihat unik dan bagus. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya