Revitalisasi Ditarget Akhir September, WKM Bakal Mulai Dikembangkan Pemko Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin kian matang melaksanakan revitalisasi kawasan Wisata Kuliner Mandiri (WKM) di Jl. Simpang Hasanudin HM, atau dekat kawasan Banjarmasin Tempo Doloe. 

Bahkan rencana penertiban kawasan itu digadang-gadang berlangsung pada bulan ini. 

Sebelumnya diketahui, pada Jumat, (16/09/22) kemarin, Pemko Banjarmasin menggelar rapat bersama para pedagang di WKM. 

Rapat yang dipimpin oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi di Setdako Banjarmasin, Doyo Pudjadi itu membahas rencana program revitalisasi kawasan tersebut. 

Doyo nembeberkan, jika persoalan sudah selesai. Program revitalisasi kawasan tersebut akan segera dilaksanakan. 
Menurut Doyo, keinginan warga sudah ditampung dan para pedagang atau warga yang berada di kawasan tersebut akan difasilitasi. 

"Kami juga sudah mengkomunikasikannya dengan investor atau pihak ketiga yang nantinya melakukan pembenahan dan pengelolaan kawasan itu," ungkap Doyo belum lama tadi. 

Doyo yakin, bahwa keinginan warga alias pedagang untuk tetap bisa berdagang di kawasan itu sesudah kawasan itu direvitaliasi akan diakomodir. 

"Namun, tetap akan selektif. Artinya, hanya yang benar-benar warga atau pedagang yang ada di situ. Bukan yang mengaku-ngaku, dan seolah-olah mencari keuntungan saja," tekannya. 

Doyo pun mengklaim bahwa haknya memiliki data siapa saja warga atau pedagang yang ada di kawasan tersebut. 
Lalu, kapan penertiban dilukan pemko Banjarmasin dikawasan yang terlihat tidak terurus itu? 

Doyo pun berharap, penertiban atau pengosongan kawasan bisa dilakukan secepatnya. Bahkan, ia menghendaki hal itu bisa dilakukan pada akhir bulan ini. 

"Kami ingin menata kawasan tersebut agar lebih produktif dan bagus. Bukan lagi menjadi tempat yang terkesan kumuh. Kami ingin, kawasan itu punya nilai estetika untuk pariwisata," pungkas Doyo.
 
Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya