Dekrashow III Kotalama, Cara Dekatkan Sasirangan Kepada Pemuda di Banjarmasin

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Dekrashow III kembali digelar Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin pada Minggu (18/09/22) malam. 

Uniknya, gelaran Dekrashow III tersebut di gelar di kawasan Banjarmasin Tempo Doeloe atau Kota Lama Jl. Simpang Hasanudin HM, Kecamatan Banjarmasin Tengah. 

Menurut Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Dekrashow III ini turut melibatkan desainer senior serta desainer muda di kota Banjarmasin untuk menampilkan busana sasirangan mereka. 

"Sekitar ada 10 desainer yang ikut. Kita ingin ini menjadi ruang untuk mereka menampilkan hasil karyanya," ujar Wasilah, Minggu, (18/09/22). 

Ditanya kenapa gelaran Dekrashow III digelar dikawasan Kotalama? Wasilah bilang yakni untuk mendekatkan sasirangan dengan anak muda di Kota Seribu Sungai. 

Dekrashow III ini lanjut dia merupakan event road to Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) tahun 2022, yang balal digelar pada tanggal 27 - 29 September 2022 mendatang. 

"Nanti pada saat BSF, kita akan undang 2 desainer nasional untuknmemeriahkan," tuturnya. 

Nantinya, Dekrashow III ujar Wasilah bakal digelar beberapa kali bahkan di event nasional. 

"Memang kita dalam beberapa waktu yang lalu sudah bekerjasama dengan jaringan Kota Pusaka. Kita pernah bawa sasirangan ke Belanda," pungkasnya 

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina turut mengapresiasi kegiatan Dekrashow III yang dilaksanakan Dekranasda Kota Banjarnasin tersebut. 

"Setelah dilaksanakan di Airport dan Rumah Anno, kali ini digelar di Kotalama Banjarmasin, gaya ala-ala street," ujarnya.  

"Bahkan para tenant disini juga ikut berparsitipasi meriahkan gelaran ini," ujarnya lagi. 

Selain itu, kegiatan ini turut meningkatkan perekonomian di kawasan Banjarmasin Tempo Doeloe. 

"Kita harap suasana Kota yang kondusif dan pemulihan ekonomi kita yang berjalan baik. Mudah-mudahan makin banyak pelaku UMKM terfasilitasi dan berusaha dengan baik. Karena setiap sudut kota Banjarmasin adalah ruang ekspresi dan seni budaya," pungkasnya 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya