Sekda Tanbu Pimpin Rakor Inovasi Satu Desa Tiap Masjid

Sekda Tanbu, DR H Ambo Sakka saat memimpin rapat.(Foto: Pemkab Tanbu)

hallobanua.com, TANAH BUMBU– Sekda Tanah Bumbu, DR H Ambo Sakka pimpin rapat koordinasi (Rakor) persiapan inovasi satu Desa tiap masjid, Kamis (15/9/2022). Rakor bertempat di Kantor Bupati Tanbu melibatkan leading sektor Bagian Organisasi Sekretariat Daerah. 

Kegiatan program satu desa tiap masjid yang telah di inisiasi oleh Bupati merupakan sebuah inovasi, dimana rapat koordinasi tersebut guna mempersiapkan proposal inovasi nantinya bisa diikutkan dalam ajang inovasi daerah atau tingkat nasional oleh Kemenpan dan RB. 

Perlu diketahui bahwa hal ini belum ada yang melakukan dan melaksanakannya di Indonesia kecuali di Tanah Bumbu oleh Bupati Abah HM Zairullah Azhar. 

Diharapkan agar hal ini menjadi suatu inovasi yang betul-betul terangkum dan diketahui dan resmi masuk ke inovasi pemerintah yang dilakukan Kabupaten Tanah Bumbu oleh Kemenpan RB. 

Semua yang terlibat diminta untuk membentuk atau mengolah proposal, yang nantinya proposal tersebut akan berbagi tugas diantaranya membuat ide inovatif, kontribusi capaian pembangunannya dan keberlanjutan kolaborasi serta pemangku kepentingan. 

Dalam rapat tersebut juga ditekankan perlunya acuan bahwa dalam mengolah proposal harus ada ringkasan, implementasi, relevansi inovasi dan kategori yang dipilih, file pendukung yang akan dibuat seperti video yang akan dijadikan suatu dokumen dan dikirim serta disimpan dalam bentuk kebutuhan arsip. 

Sekda memperjelas bahwa Bupati sangat berharap kepada para Kepala Desa dan para Camat serta instansi yang terkait agar serius pada persiapan inovasi 1 Desa 1 Mesjid tersebut dan benar-benar dilaksanakan. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya