Percepat Pelayanan Publik, Batola Sosialisasikan Satu Data Batola


hallobanua.com, MARABAHAN - 
Bapelitbang dan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Barito Kuala (Batola) gelar sosialisasi Satu Data Indonesia (SDI) Batola. 

Ketersediaan satu data dinilai krusial dalam perumusan pembangunan pemerintahan. 

Berlangsung di Aula Mufakat kantor sekretariat daerah Kabupaten Barito Kuala, Kamis (16/9/2022),  Bupati Hj.Noormiliyani AS melalui staf ahli bidang pemerintahan Anjar Wijaya menyampaikan bahwa satu data sangat penting dalam perumusan kebijakan pemerintahan. 

"Juga menjadi alat kontrol dan monitoring terhadap rencana implementasi pembangunan," ucapnya. 

Membacakan sambutan Bupati, Anjar menambahkan bahwa melalui SDI sistem informasi data yang terintegrasi dapat terwujud dengan baik. Hal ini bertujuan untuk memperoleh data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses, dan dibagi pakaikan. 

"Penggunaan data yang tidak tepat tentunya mengakibatkan kebijakan yang dilakukan menjadi tidak tepat dalam menangani permasalahan yang ada," jelasnya. 

Penerapan SDI di Batola berpatokan pada Perpress No.39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia yang diperkuat peraturan Bupati No.78 tahun 2022  tentang satu data Batola. Guna mencapai SDI di Batola, Bupati berpesan agar ada kerjasama dan koordinasi yang baik antar inatansi pemerintah sebagai produsen data. 

"Saya berharap sekretariat satu data Batola dapat mengkoordinasikan, memantau pencapaian, memberikan dukungan pelayanan teknis serta tugas lainnya dalam mendukung satu data," jelas Bupati. 

Terakhir, Bupati mengucapkan terimakasih pada Bapelitbang Batola dan BPS Batola serta seluruh SKPD atas peran sertanya dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang terbuka dan melayani. 

"Semoga pelayanan yang kita berikan terhadap masyarakat bisa menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan di Batola yang kita cintai ini," ungkapnya. 

Acara ini sendiri dihadiri perwakilan BPS Provinsi Kalsel, Kepala Bapelitbang Batola Munadi, BPS Batola, Kadis Kominfo Batola Wahyuni, serta perwakilan SKPD di Batola. Acara diakhiri dengan penandatanganan surat penunjukkan desa cinta statistik 2022 kepada Kepala Desa Pendalaman Baru Kecamatan Barambai. 

sol/ may
Batola
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya