World Clean Up Day 2022, DLH Banjarmasin Bersih-bersih Kampung Biuku


hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, peringati Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day 2022, pada Sabtu, (17/09/22) pagi. 

Pada tahun ini, kegiatan World Cleanup Day digelar di kawasan Selanjung Sungai Biuku, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara. 

Aksi World Cleanup Day jatuh setiap tanggal16 September merupakan aksi bersih-bersih serentak yang diinisiasi pertama kali oleh organisasi masyarakat di Estonia Eropa Utara; yang disebut Let's Do It pada 2008. 

Kepala Dinas (Kadis) LH Banjarmasin, Alive Yoesfa Love mengatakan, kegiatan tersebut turut mengundang komunitas peduli sungai dan peduli lingkungan yang ada di Kota Seribu Sungai. 

"Kita lakukan bersih-bersih di sungai-sungai. Bukan di Sungai Biuku saja, tapi diseluruh Kecamatan di Banjarmasin," ungkap Alive, Sabtu, (18/09/22) 

Tjuan kegiatan dilaksanakan di seluruh kecamatan ujarnya yakni untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat Banjarmasin akan lingkungan saat ini. 

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 12 Kabupaten Kota di Indonesia. Dan Banjarmasin juga diberikan kepercayaan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) melaksakan ini," tuturnya. 

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya turut melaksanakan penanaman pohon hingga menebaran cairan ecoenzim ke wilayah sungai biuku. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya