Zairullah Kukuhkan Dandim Tanbu Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

Bupati Tanbu, Abah dr HM Zairullah Azhar saat mengukuhkan Dandim Tanbu, Aldin Hadi.(Foto: Ufik)

hallobanua.com, TANAH BUMBU –Bupati Tanah Bumbu, Abah dr HM. Zairullah Azhar mengukuhkan Dandim 1022 Letkol Inf. Aldin Hadi menjadi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) bertempat di rumah singgah Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Senin, (26/9/2022). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD, Kejari, pejabat SKPD, TP PKK, Ketua Persit dan seluruh kepala desa yang ada diwilayah Kecamatan Karang Bintang. 

Dalam sambutannya Damdim 1022/TNB, Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan, pengukuhan bapak asuh stunting merupakan salah satu program dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam rangka percepatan penanganan stunting di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu. 

Oleh sebab itu, ia berharap kepada stakeholder agar dapat bekerjasama dalam pengentasan masalah stunting yang menjadi salah satu program Nasional. 

“Untuk langkah awal kami akan melakukan koordinasi dengam dinas terkait, agar semua program penanganan stunting yang kami laksanakan sejalan dengan visi misi Bupati Tanah Bumbu dan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat di Bumi Bersujud,” Kata Dandim 1022/TNB. 

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Abah H.M. Zairullah Azhar dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ni merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan penurunan stunting agar dapat mencapai target nasional sebesar 14% pada tahun 2024. 

“Maka sebagai wujud keseriusan, pemerintah daerah membentuk program gerakan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) guna mendorong percepatan penurunan angka stunting di Bumi Bersujud,” Kata Bupati Tanah Bumbu 

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, program itu tidak akan dapat berjalan baik jika tidak ada dukungan dari seluruh pihak, baik stakeholder maupun masyarakat mampu untuk menjadi donatur dalam rangka memberikan bantuan baik berupa bantuan materi maupun bantuan asupan gizi untuk anak penderita stunting diusia 0 hingga 2 tahun. 

“Oleh sebab itu, saya berharap melalui bapak asuh anak stunting ini akan dapat mempercepat pencapaian target Nasional penurunan angka stunting di Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga kelak anak-anak dapat tumbuh dan berkembang, menjadi anak yang beriman, berakhlak mulia, cerdas dan mandiri, sebagai modal dasar pembangunan di Bumi Bersujud,” tandasnya. 

Sekedar diketahui, dalam kegiatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada anak balita dan ibu hamil. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya