170 Pesepada Ramaikan Enduro Banua Series Kiram Park

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, sukses menggelar Enduro Banua Series II, di Kiram Park Kabupaten Banjar, Minggu (24/10/2022). 

Sebanyak 170 komunitas pesepeda dari berbagai kabupaten di Kalsel dan diramaikan goweser dari Kalimantan Tengah dan Jawa Barat beradu di arena ekstrem pegunungan Kiram. 

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor langsung melepaskan ratusan peserta Enduro Banua Series II ditandai dengan mengibarkan bendera start. 

Melalui sambutannya, Sahbirin Noor mengapresiasi positif atas terselenggaranya enduro banua series II yang diselenggarakan oleh komunitas pesepeda banua bersama Pemerintah Provinsi Kalsel. 

"Kegiatan ini dapat terus menggali potensi yang ada di banua kita. salah satunya adalah potensi olahraga sepeda, yang memicu adrenalin,” kata Sahbirin Noor. 

Sahbirin mengatakan bahwa dengan kondisi alam tersebut patut bersyukur karena memiliki geografis alam yang luar biasa, yang dapat digali dan dimanfaatkan potensinya, untuk berbagai kegiatan. 

Menurut Sahbirin yang akrab dipanggil Paman Birin, bahwa  kawasan Kiram juga memiliki potensi untuk olahraga ekstrem maupun wisata olahraga.
“Digalakkan setiap even di Kiram park sukses menggelar berbagai event, termasuk event internasional yang menghadirkan rider terbaik di dunia,” ujarnya. 

Untuk itu, lanjutnya, dengan berbagai event yang kita gelar, selain sebagai wahana bagi para pecinta sepeda ekstrem, secara tidak langsung juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat. 

Ia berharap event seperti ini terus terlaksana secara rutin, bahkan dapat menggelar event dengan skala internasional. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya