Bupati Noormiliyani Lepas Ribuan Peserta Tour de Barito Kuala

hallobanua.com, MARABAHAN - Ajang Tour de Barito Kuala 2022 resmi digelar, Minggu (9/10/2022) pagi. Ribuan peserta dilepas oleh Bupati Batola, Hj Noormiliyani di Lapangan 5 Desember Marabahan ditandai dengan pengibaran bendera. 

Ajang pesepeda tahunan yang ke-3 ini sendiri sedikitnya diikuti oleh 1.456 peserta. Terdiri dari 318 peserta Road Bike (RB) dan 1.138 untuk peserta  Mountain Bike (MTB). 

Disampaikan Noormiliyani, pihaknya menyambut hangat ribuan peserta yang turut serta dalam ajang kali ini, termasuk bikers dari berbagai penjuru nusantara. 

"Saya yakin dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan spirit dan motivasi para pesepeda di Batola, sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi alternatif yang sehat," terang Noormiliyani.  

Tour de Barito Kuala Tahun 2022 ini bukan saja diikuti peserta lokal, namun juga terdapat dari luar seperti Kaltim, Kalteng, dan luar pulau seperti Jabar, Jateng, Jatim, bahkan Jambi. Mereka umumnya mengikuti pertandingan di kelas RB. 

Untuk peserta RB dengan kategori umur 17-30 tahun, 31-45, dan 46-60 harus menempuh jarak sejauh 112 kilometer dengan melintasi 10 kecamatan termasuk dua jembatan yang menjadi ikon kebanggaan yakni Jembatan Barito dan Jembatan Rumpiang di Barito Kuala yang terdapat di dua etape pertandingan masing-masing etape Tabing Rimbah yang terdapat di Kecamatan Mandastana dan Desa Bagagap di Kecamatan Barambai. 

Sementara untuk peserta MTB hanya melintasi jarak 33 kilometer dalam wilayah Kecamatan Marabahan dengan rute dari Lapangan 5 Desember, Komplek Perkantoran, Gedung DPRD Batola, Pabrik ABS, dan lokasi Agrowisata Talaran Setara. Kondisi jalan yang dilintasi umumnya berkomposisi cross country dan hanya sekitar 10 persen trek beraspal. 

Laga MTB ini juga diikuti Bupati Batola Hj Noormiliyani, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, Sekda H Zulkipli Yadi Noor, dan para anggota Forkopimda untuk memberi motivasi kepada para peserta.
Selain mendapatkan sejumlah hadiah dan doorprize, para peserta juga dihibur oleh penampilan  grup Band Republik dan Radja.  

Sol/ may
Batola
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya