Gelar Rapimda, Demokrat Kalsel Siap Memenangkan Para Caleg Terbaiknya di Pemilu Legislatif 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Demokrat di salah satu Hotel berbintang di Banjarmasin pada Minggu, (23/10/22) siang. 

Mengangkat tema "Bersama Rakyat, Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan, serta Menyongsong dan Meraih Kemenangan di Pemilu 2024”, kegiatan Rapimda itu dihadiri para pengurus  DPC Demokrat Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan.

Ketua DPD Demokrat Kalsel, Ibnu Sina mengatakan, Rapimda ini digelar sesuai arahan Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai gelaran Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) beberapa waktu lalu. 

"Demokrat harus siap dengan pelaksanaan Pemilihan Legistalif (Pileg) 2024 mendatang. Oleh karena itu konsolidasi harus segera kita mulai," ungkap Ibnu, Minggu (23/10/22). 

Ibnu bilang, Rapimda Demokrat se Kalsel terbagi 2 agenda, yakni sosialisasi hasil Rapimnas, mulai dari persiapan sampai launching bakal calon anggota legislatif. 

Dan kedua yakni sosialisasi terkait hasil konsolidasi. Seperti persiapan pelantikan DPC Demokrat se Kalsel yang akan dihadiri langsung oleh Ketum AHY yang rencananya dilaksanakan di Banjarmasin pada Nopember 2022 nanti.

"Jadi, putra putri terbaik Kalsel yang ingin berkiprah di partai politik, silakan daftar ke Demokrat," ujarnya. 

"Jadi ini juga sekaligus momentum konsolidasi untuk memastikan DPC Demokrat sampai anak ranting itu siap untuk mengikuti Pileg akan datang. Dan kesempatan kita bersama rakyat melakukan perubahan," sambungnya. 

Orang nomor satu di Kota Seribu Sungai itu juga mengatakan, pada 2024 mendatang Demokrat Kalsel menargetkan 1 kursi di DPR RI. 

"Paling tidak kita satu mengirim ke Senayan. Makanya dari dua Dapil itu target optimisnya bisa dua. Kemudian di Provinsi, dari 3 sekarang mudah-mudahan bisa 6 atau 7 kursi sehingga bisa 1 fraksi," tandasnya.

"Kemudian di Kab/Kota yang dari tidak ada menjadi ada. Dan yang ada bisa lebih maksimal lagi menjadi 1 fraksi," lanjutnya. 

Bukan tanpa alasan, arget tersebut tentunya menjadikan visi dan misi perjuangan partai Demokrat untuk bisa berjuang bersama rakyat dalam mencarikan solusi permasalahan bangsa. 
Ia pun berharap, dalam Pileg 2024 mendatang sesuai arahan Ketum AHY, Demokrat wajib menang, wajib bersama rakyat dan wajib melaksanakan kegiatan mendukung Partai Demokrat. 

"Saya yakin dan percaya dengan melihat spirit dan semangat DPC, sepertinya aura kemenangan ada didepan mata. Hanya tinggal kita konsolidasi memastikan menempatkan caleg yang benar di dapil yang benar. Caleg harus dikenal dan memasyarakat,"pungkasnya. 

Dalam Rapimda Partai Demokrat se Kalimantan Selatan ini, turut ditandai dengan dilaunchingnya pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) oleh Ketua DPD Demokrat Kalsel, H Ibnu Sina didampingi Sekretaris, Bendahara dan Dewan Kehormatan dan Pertimbangan DPD Demokrat Kalsel.

Dilanjutkan dengan pendaftaran dan penyerahan secara simbolis  berkas bacaleg dari 5 orang bakal calon legislatif, masing-masing mewakil dari internal partai, tokoh masyarakat, pengusaha dan kaum milineal.

Penulis : rian akhmad/ may
kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya