Semarakkan Hari Sumpah Pemuda, Pemko Gelar Kejuaraan Wali Kota Cup

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin menggelar Kejuaraan Olahraga Wali Kota Cup Tahun 2022 
Kegiatan yang digelar di Gedubg Olahraga (GOR) SKB Mulawarman, pada Sabtu (22/10/22) kemarin, langsung dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. 

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina menyampaikan terimakasih kepada Disbudporapar selaku penyelenggara kegiatan. 

Ia pun menyambut hangat para pelajar juga masyarakat Kota Banjarmasin yang begitu antusias ikut dan menyemarakkan kejuaraan tersebut. 

"Kita tahu olahraga memang cocok tuk dijadikan pilihan pasca pandemi, kita senantiasa dituntut untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga, apalagi kalau olahraga itu menghasilkan prestasi.

Untuk itu, saya kira antusias anak-anak didik kita ini perlu diapresiasi bahwa hidup sehat dengan berolahraga itu harus menjadi sebuah gaya hidup,"ungkap Ibnu. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu juga berharap, dari kejuaraan itu dapat menjadi kesempatan emas mereka untuk melatih, bertanding serta mengasah kemampuan sehingga dapat membuahkan hasil yang baik bagi mereka kelak. 

"Event-event seperti ini saya kira penting untuk memastikan bahwa pelatihan yang sudah mereka laksanakan bisa membuahkan hasil, sehingga nantinya akan lahir bibit-bibit maupun atlet olahraga yang berprestasi di kemudian hari,"harapnya. 

"Tetap semangat untuk para peserta kejuaraan, berlatih sungguh-sungguh untuk meraih prestasi terbaik, mudah-mudahan berawal dari mereka ini, tradisi juara dapat kita pertahankan terus menerus," pungkas Ibnu. 

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Voli, Bulutangkis, E-Sport, Sepakbola, Tenis Meja serta Tenis Lapangan yang diperuntukkan bagi pelajar SD, SMP dan SMA sederajat se-Kota Banjarmasin dengan total hadiah bagi para pemenang berupa tropi, medali dan uang pembinaan sebesar 176 juta rupiah untuk ke 6 cabang olahraga. 

Serangkaian Kejuaraan Wali Kota Cup Tahun 2022 tersebut akan berlangsung hingga tanggal 27 Oktober 2022 mendatang. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya