Ratusan Pemuda Kota Banjarmasin Ikuti Napak Tilas Jejak Pahlawan

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka rangkaian kegiatan Youth Festival 2022, yang dimulai dengan kegiatan Napak Tilas Jejak Pahlawan, berlangsung di Taman Kamboja, Minggu (23/10/22) pagi. 

Kegiatan turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin, Camat dan Lurah, serta sejumlah kepala SKPD terkait. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan, berlangsungnya kegiatan pelepasan peserta Napak Tilas Jejak Pahlawan itu tidak lepas dari dukungan semua pihak dengan kolaborasi yang luar biasa dari unsur pemuda, masyarakat dan instansi terkait. 

"Kolaborasi hari ini menjadi sebuah spirit Kayuh Baimbai, bersinergi berkolaborasi adalah modal dasar, modal yang sangat luar biasa untuk sama-sama kita mewujudkan keberhasilan pembangunan di Kota Banjarmasin khususnya di bidang kepemudaan," ungkapnya, Minggu (23/10/22). 

Ibnu memaparkan peserta Napak Tilas itu berjumlah 500 orang, terdiri dari Pelajar, Mahasiswa, Pramuka dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), disebutkannya, para peserta bakal menyusuri titik-titik dan spot-spot jejak pahlawan di berbagai lokasi bersejarah di Kota Banjarmasin dengan diisi berbagai game dan edukasi. 

"Kurang lebih 10 KM nanti teman-teman semua akan berjalan ke spot-spot dan juga titik titik perjuangan di Kota Banjarmasin," jelasnya. 

Oleh karena itu, ia pun berharap dengan adanya kegiatan Napak Tilas tersebut semangat kepahlawanan, semangat perjuangan sebagai generasi muda penerus perjuangan khusunya di Kota Banjarmasin akan tetap dipegang teguh sebagai modal untuk membangun Indonesia. 

"Mudah-mudahan rangkaian acara ini berjalan lancar, tentu dukungan bagi semua pihak bukan hanya teman-teman pemuda dan pemudi, tapi juga seluruh masyarakat dan kota mendukung kegiatan ini, sehingga masyarakat kita spirit kemerdekaan, spirit pemuda, spirit pahlawan itu bisa menjadi modal pembangunan di Kota Banjarmasin,"pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Disbudporapar, Iwan Fitriadi menyampaikan bahwa Youth Festival Banjarmasin tahun 2022 merupakan festival pemuda yang diisi rangkaian kegiatan edukasi kepemudaan dan aneka pertandingan olahraga. 

Menurutnya, kegiatan itu dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 dengan tema Bersatu Bangun Bangsa. 

"Youth fest Banjarmasin ini adalah kegiatan perdana yang dilaksanakan Disbudporapar dan berkolaborasi antara lain dengan Staf Muda, Ikmaban serta beberapa OKP di Banjarmasin yang kerjasama dengan Disbudporapar, dengan menggunakan anggaran dari APBD Kota Banjarmasin dan dukungan beberapa pihak sponsor," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya