Gelar Sosialisasi Bacaleg, Demokrat Banjarmasin Targetkan 8 Kursi di DPRD Kota Banjarmasin

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Banjarmasin menggelar Sosialisasi Penjaringan dan Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat DPRD Kota Banjarmasin untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. 

Bertempat di Kantor DPC Demokrat, Jl. Sultan Adam Banjarmasin, kegiatan turut dihadiri Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dari 5 kecamatan di Banjarmasin serta Ketua Ranting Demokrat dari 52 kelurahan. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Eddy Junaidi mengatakan, sampai saat ini sudah banyak bacaleg yang melakukan pendaftaran untuk DPRD Banjarmasin. 

"Baik itu mengambil formulir maupun melalui online yang diharuskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat," ungkapnya, Minggu, (30/10/22). 

Ia pun optimis untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024, DPC Demokrat Banjarmasin bisa meraih kemenangan. 

"Sesuai target kami DPC Demokrat Banjarmasin capai target 8 kursi pileg 2024 untuk DPRD Kota Banjarmasin," jelasnya 

Sementara itu, Sekretaris  DPC Demokrat Banjarmasin, Muhammad Syahreza menekankan untuk seluruh bacaleg maupun anak ranting Demokrat di Banjarmasin untuk terus berjuang memenangkan Partai demokrat. 

Hal itu kata dia sesuai amanat dari Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Ada 3 yang dikerjakan yakni harus berjuang, karena pemilu nanti sudah dipastikan ada 18 partai politik yang lolos verifikasi administrasi. Artinya ada 17 partai yang sama-sama berjuang di 2024," katanya. 

"Demokrat pun juga harus sistematis pergerakannya mulai dari bawah seperti anak cabang di 5 kecamatan dan ketua-ketua anak ranting di 52 kelurahan," sambungnya. 

Dengan target besar di tahun 2024 mendatang, Reza pun berharap agar DPC Demokrat bisa membentuk anak ranting disetiap RT maupun RW di Banjarmasin. 

"Kita bersiap karena pertarungan di 2024 itu momentm  Partai Demokrat kembali menjadi partai besar,"sambungnya. 

Reza membeberkan, dari 5 Dapil di Kota Seribu Sungai, sudah banyak caleg yang mendaftarkan diri. 

"Kita harap setelah pendaftaran ini kita bisa verifikasi dan menyusun bakal caleg yang didaftarkan Demokrat Banjarmasin ke KPU Banjarmasin,"jelasnya. 

Selain itu, dari 5 dapil di Banjarmasin ada terdiri beberapa jumlah kursi. Yakni Banjarmasin Selatan ada 11 kursi, Banjarmasin Tengah 6 kursi, Banjarmasin Timur 8 kursi. Sedangkan Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Barat terdiri masing-masing 10 kursi. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya