Membanggakan! Wisata Religi Kubah Basirih Raih Juara Harapan 1 Kategori Souvenir di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

hallobanua.com, JAKARTA – Torehan prestasi yang cukup membanggakan bagi Kota Banjarmasin di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022. 

Mewakili Provinsi Kalimantan Selatan, kawasan Wisata Religi Kubah Habib Basirih Banjarmasin berhasil meraih Juara Harapan 1 kategori souvenir. 

Sebelumnya, wisata religi Kubah Basirih masuk di 50 Desa Wisata Terbaik (ADMI) tahun 2022. 

Penyerahan penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, langsung diterima oleh Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kubah Basirih, Husin Luthfie, di Gedung Sapta Pesona,  Jakarta, Minggu (30/10/22) kemarin. 

Tak hanya itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun turut menyaksikan secara langsung penyerahan penghargaan tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Ibnu mengungkapkan rasa bangga terhadap kolaborasi antara Pemko Banjarmasin dengan Pokdarwis setempat yang membuahkan hasil. 

“Senang sekali kita meraih penghargaa 50 Desa Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia perwakilan Kalimantan Selatan, Kubah Basirih, selamat dan sukses, kita masuk dalam kategori harapan 1 untuk kategori souvenir,” ucapnya usai kegiatan. 

Menurutnya, atas raihan penghargaan sebagai Juara Harapan 1 Kategori Souvenir, tak lepas dari jerih payah para pelaku UMKM kawasan wisata tersebut yang terus meningkatkan kualitas produk-produk kerajinannya. 

Pucuk pimpinan Kota Banjarmasin itu pun berharap, bahwa usaha dan perjuangan mengembangkan kawasan wisata yang telah terbayarkan tersebut, dapat lebih ditingkatkan dari waktu ke waktu. 

“Lelahnya terbayar, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi, maju terus pariwisata Kalimantan Selatan, maju terus pariwisata Kota Banjarmasin, dan mudah-mudahan kita bisa segera pulih dari pandemi,” pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya