Gubernur Buka Pra Popnas Zona III Dengan Meriah

hallobanua.com , BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor resmi membuka pra pekan olahraga pelajar Nasional ( Prapopnas) zona III, di GOR Hasanuddin HM, Rabu malam (26/10/2022). 

Prapopnas zona III diikuti tujuh provinsi dan dilangsungkan dengan meriah menghadirkan artis ibukota D'masiv. 

Ketua Panitia Pelaksanaan Pra Popnas zona III, Fitri Hernadi melaporkan, sebanyak 1.800 orang dari atlet, pelatih, ofisial dan lainnya terlibat pada perhelatan olahraga ini terhitung 25 Oktober hingga 2 November 2022. 

Peserta Prapopnas zona III yakni terdiri dari tujuh kontingen yakni  kontingen tuan rumah Kalsel, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Bali, Banten, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. 

Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingan sebanyak delapan (8) cabang olahraga yakni bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju. 

Menurut Fitri, Pra Popnas ini, sebagai ajang seleksi untuk para atlet menuju Popnas ke-16 tahun 2023 yang dilaksanakan di Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung. 

Untuk arena pertandingan tersebar di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.
Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berharap daat menjunjung sportifitas, penuh dengan prestasi dan memiliki jiwa satria menerima semua hasilnya dan berjalan lancar. 

Dia menyatakan, ajang ini sebagai kemajuan olahraga nasional, untuk memunculkan atlet muda berprestasi di tingkat nasional hingga internasional. 

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini menyatakan, masyarakat Kalsel menyambut hangat kedatangan para kontingen dari berbagai provinsi. 

Dia pun menawarkan agar para peserta nantinya mengunjungi objek wisata di provinsi Kalsel. 

"Kunjungilah objek wisata kami sebelum pulang," paparnya. 

Di Kalsel ada beberapa objek wisata andalan, seperti Siring Sungai Martapura di Banjarmasin, Pasar Terapung di Lokbaintan Kabupaten Banjar, objek wisata alam Kiram Park dan Tahura Mandiangin juga Bukit Batu di Kabupaten Banjar. 

dya/may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya