Pemusnahan Arsip Masih Ada Kendala, Kadispersip Kalsel Siap Berikan Motivasi dan Pembimbingan


hallobanua.com, BANJARBARU- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tabalong melaksanakan study tour ke Depo Arsip Dispersip Kalsel. 

Kunjungan mereka pun langsung disambut Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie. 

Kedatangan rombongan Dispersip Kabupaten Tabalong yang dipimpin oleh Kepala Dispersip Tabalong Herwandi ini, juga terkait pelaporan pemusnahan arsip. 

Herwandi menjelaskan, dalam melaksanakan pemusnahan arsip, pihaknya masih mengalami sejumlah kendala, salah satunya terkait proses pelaporan. 

“Sebelumnya kami telah melaksanakan pemusnahan arsip didampingi arsiparis tingkat Provinsi Kalsel. Namun, setelah itu ada beberapa kendala yang dihadapi terhadap proses pelaporan," kata Herwandi, Banjarmasin, Rabu (26/10/22). 

"Jadi kami ingin belajar dan minta bimbingan untuk membuat laporan setelah pemusnahan,”sambungnya. 

Herwandi berharap, melalui kunjungan ini mendapatkan banyak pengetahuan terkait pelaporan pemusnahan arsip. 

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie menyambut baik komitmen Dispersip Tabalong. Tentunya kata dia hal itu untuk meningkatkan kualitas pengarsipan. 

Ia pun mengaku siap memberikan bimbingan dan pendampingan. 

“Kami selaku Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) yang juga sebagai pembina LKD kabupaten/kota, siap memberikan motivasi, bimbingan, dan pendampingan,” katanya. 

Tidak hanya itu, wanita yang sering disapa Bunda Nunung itu juga mengaku siap menerima program magang, guna mendalami pengelolaan arsip. 

“Tidak ada biaya atau gratis, karena ini sebagai komitmen kami untuk melaksanakan gerakan sadar arsip,” pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya