HUT TNI ke 77, Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap TNI Tinggi


hallobanua.com, BANJARBARU- Korem 101/Antasari melaksanakan upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesi (TNI) ke-77 di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Rabu, (05/10/22). 

Mengangkat tema "TNI Adalah Kita" Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor turut menjadi Insperktur upacara. 

Kegitan juga turut dihadiri unsur Forum Komunukasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Berbeda dari tahun sebelumnya, saat pandemi, kegiatan dilaksanakan secara virtual, kali ini perayaan ulang tahun TNI dilaksanakan secara langsung dan menampilkan beberapa atraksi dan tarian kesenian Indonesia serta pertunjukan Seni Ketangkasan Militer dari para prajurit TNI. 

Dalam amanatnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang dibacakan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menuturkan, kepercayaan masyarakat terhadap TNI saat ini sangat tinggi. 

"Dari beberapa survey, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik yakni sebesar 93,2 persen," ucap Sahbirin Noor, Rabu, (05/10/22). 

Oleh sebab itu, pria yang sering disapa Paman Birin itu pun berpesan, agar para prajurit, serta PNS TNI selalu menjaga kepercayaan masyarakat. 

"Dengan bertindak, dan berucap sesuai dengan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia," katanya. 

Tal lupa, Paman birin pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh TNI di Indonesia. 

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa, selalu melimpahkan kekuatan, petunjuk, dan lindungannya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan banggakan," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya