Kendalikan Harga Bapok Naik, TPID Kalsel dan Tanbu Lakukan Operasi Pasar Murah

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Operasi Pasar Murah di Bumi Bersujud, kembali kerap dilakukan sebagai upaya Pemkab Tanah Bumbu mengendalikan harga bahan pokok (Bapok), dan pangan terpantau kian mengalami kenaikan. 

Upaya ini, dilakukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kalimantan Selatan dengan Pemkab Tanah Bumbu di Halaman Masjid Darul Azhar Kecamata Simpang Empat belum lama tadi. 

Operasi pasar ini, dihadiri Ketua TP PKK Tanbu, Hj Wahyu Windarti dengan Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) Tanbu H Deny Harianto. 

Kadisdagri Tanbu, H Deny Harianto mengatakan, diadakanya penyelenggaraan kegiatan operasi pasar dalam rangka melakukan gerakan nasional, sebagai intruksi Presiden dalam rangka pengendalian inflasi daerah. 

“Dalam rangka mengoptimalisasikan dan menangani dampak ekonomi kita dimasyarakat, oleh karenanya TPID hadir bersama-sama yang dibentuk Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dalam rangka mencapai suatu langkah strategis membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan harga spesial harga distributor termasuk harga yang kita subsidi kebutuhan pokok sembako yang dibutuhkan oleh masyarakat umum yang ini yang menjadi perhatian semua oleh karenanya event seperti inilah yang justru dapat dirasakan oleh masyarakat kita,” ujarnya. 

la mengungkapkan kegiatan ekonomi seperti ini bulan depan juga akan dilakukan lagi di wilayah atau Kecamatan yang sangat signifikan ada dampak-dampak terkait inflasi. 

“Karena kita masih ada tersisa waktu dua bulan, masih ada dua kegiatan yang nantinya kita lakukan untuk membantu masyarakat kita terhadap dampak inflasi yang terjadi," katanya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti dalam sambutanya mengatakan, seperti yang diketahui belakangan ini harga pokok mengalami kenaikan yang cukup membuat resah masyarakat, oleh karena itu ini merupakan upaya pemerintah dalam menangani masalah tersebut. 

“Saya juga berharap dengan diadakan Operasi pasar murah menjadi salah satu langkah strategis dalam menekan laju inflasi, serta menjaga stabilitas harga pangan pokok yang saat ini sebagian diantaranya melaju sangat tinggi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan,” ungkapnya. 

Hj Wahyu Windarti juga mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan kesempatan telah diberikan pada pasar murah, dan yang hadir khususnya di lingkungan desa tersebut dan sekitarnya bisa memanfaatkan momen ini. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya