Lantik Panwascam, Pemko Banjarmasin Harapkan Bekerja Adil dan Bertanggung Jawab

 
hallobanua.com, Banjarmasin - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Se-Kota Banjarmasin, dalam rangka Pemilu Serentak Tahun 2024. 

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Banjarmasin, pada Sabtu (29/10/22) turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman. 

Dalam sambutannya, Ikhsan Budiman menyampaikan, Pemko Banjarmasin siap mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu Serentak pada tahun 2024 nanti. 

Sekda Kota Banjarmasin itu pun berharap kepada Panwascam yang telah dilantik agar dapat bertugas dengan sungguh - sungguh, adil dan bertanggung jawab. 

"Kami sangat mendukung sepenuhnya berkaitan dengan pelantikan teman-teman Panwascam pada hari ini," jelasnya. 

"Kemudian terkait dukungan terhadap penyelenggaraan pemilu nanti baik itu dari aspek anggaran, keamanan juga kelengkapan-kelengkapan sarana lainnya, tentu Pemko siap mendukung penuh," pungkas Ikhsan Budiman. 

Sementara itu, Kepala Bawaslu Kota Banjarmasin, Muhammad Yasar mengungkapkan, sebanyak 15 Panitia Pengawas Pemilu yang pada hari ini resmi dilantik akan dibagi 3 orang di masing-masing kecamatan. 

"Kami bagi di masing-masing kecamatan ada 3 orang, yang di mana setelah ini mereka akan segera melakukan rapat pleno untuk menentukan baik itu ketua dan anggota di masing-masing divisi nanti, lalu dibuat dalam berita acara yang disampaikan ke Bawaslu Kota Banjarmasin untuk segera dimuat SK," ucap Yasar. 

Ia pun berharap, para panwascam yang telah dilantik bisa bersinergi dan amanah dalam mengemban tugas. 

"Untuk menjaga integritas dalam rangka mengawal pemilu serentak tahun 2024 nanti khususnya di Kota Banjarmasin," tuntasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya