Meriah! Nabila Maharani Hibur Warga Kota Banjarmasin di Malam Penutupan BSF ke 6

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 6 tahun 2022,  resmi ditutup oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Sabtu malam ( 1/10/2022). 

BSF tahun terbilang cukup meriah. Pasalnya, di malam penutupan BSF kali ini Pemko Banjarmasin sebagai penyelenggara menghadirkan sejumlah bintang tamu dari bukota, yakni Un1ty  dan  Nabila Maharani. 

Sontak, aksi panggung 2 entertainer  ini menjadi magnet bagi warga Kota Banjarmasin. 

Ribuan warga memadati halaman siring Pemko Banjarmasin,  tak ingin ketinggalan untuk menyaksikan penampilan idola mereka. 

Selain aksi panggung 2 bintang tamu itu, penutupan BSF ke 6 ini juga diisi dengan fashion show sasirangan, menampilkan karya desainer muda dari kota seribu sungai dan desainer nasional Rudy Chandra. 

Sejumlah musisi band lokal turut memeriahkan gelaran BSF  yang sukses digelar bekerjasama dengan ASDQ Management tahun ini. 

"Malam penutupan BSF ke 6 ini meriah sekali, setelah digelar beberapa hari. Apalagi ada artis atau youtuber Nabila Maharani menghibur warga," ungkap Ibnu. 

"Tujuan kita menghadirkan BSF yaitu mengangkat sasirangan menjadi sebuah keganggaan kita ditingkat lokal, nasional bahkan internasional," ujar walikota Ibnu Sina. 

Sebelumnya dalam rangkaian BSF ke 6 turut digelar pemilihan Putra-putri Sasirangan. 

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu pun berharap, dengan hadirnya Putra-putri Sasirangan dapat membawa dan mempromosikan sasirangan. 

"Sehingga kami optimis sasirangan menjadi kebanggaan kita semua dan menjadi produk ekonomi kreatif yang bisa membangkitkan ekonomi di Banjarmasin, dan Kalsel," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah beryukur gelaran BSF ke 6 turut didukung Kementrian Perindustrian Republik Indonesia melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin. 

Dengan gelaran BSF ke 6 ini ujarnya, para desainer muda bisa menggelar workshop dan ini juga upaya pihaknya menghasilkan produk "Ready to Wear" atau siap pakai yang cocok untuk anak muda. 

"Oleh karena itu dengan banyaknya desainer lokal yang membuat produk ready to wear cocok untuk segmen anak muda," ujarnya. 

"Dan saya harap anak muda di Banjarmasin, di Kalsel bisa mencintai sasirangan, karena produknya semakin bervariasi," pungkasnya . 

Diketahui, kegiatan BSF ke 6 digelar sekaligus dengan kegiatan Rakerwil Apeksi Komwil V Regional Kalimantan dan hari jadi Kota Banjarmasin ke 496. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya