Transaksi di BSF ke 6 Raup Rp831 Juta, Berkah Bagi Pelaku UMKM


hallobanua.com, BANJARMASIN - 5 hari selama kegiatan rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin ke 496 tahun 2022 dan gelaran Sasirangan Festival (BSF) ke 6 berlangsung, ikut mendongkrak pendapatan bagi para UMKM dan pelaku ekonomi kreatif di Banjarmasi. 

Pasalnya,  sejak dimulainya kegiatan rangkaian harjad Kota Banjarmasin pada tanggal 28 September lalu, hingga dipenghujung gelaran BSF ini, jumlah transaksi keuangan selama kegiatan berlangsung,  sebesar Rp 831 juta. 

Hal itu langsung disampaikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina usai gelaran closing ceremony BSF ke 6 pada, Sabtu (01/09/22) tadi malam. 

"Selama 5 hari kegiatan BSF, saya sampaikan jumlah transaksi mencapai Rp831 juta. Terima kasih kepada seluruh pengrajin dan UMKM di Kota Banjarmasin,” ujar Wali Kota Banjarmasin itu. 

Tak hanya itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu mengatakan, dengan adanya transaksi tersebut paling tidak bisa dirasakan para UMKM dan pelaku ekonomi kreatif. 

"Bahkan ada kain Sasirangan yang laku sampai harga Rp3 juta,"bebernya. 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung seluruh kegiatan tersebut. 

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh warga kota yang telah mendukung pembangunan,” pungkasnya. 

Tak hanya itu, momen rangkai Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) wilayah V Regional Kalimantan, ternyata membawa berkah tersendiri bagi warga kota berjuluk seribu sungai ini. 

Dengan hadirnya Apeksi kata Ibnu, turut mendorong perekonomian di Kota Seribu Sungai. 

"Apeksi mengisi stand yang ada. Sekitar 30 sampai 40 orang satu daerah. Contohnya Tarakan, Samarinda, Singkawan hingga Palangka Raya yang transaksinya besar sekali," tutupnya. 

Sementara itu, semarak closing ceremony BSF ke 6 di Siring Balai Kota Banjarmasin, menjadi ajang pamungkas dari seluruh rangkaian memeriahkan Harjad ke 496 Kota Banjarmasin. 

Gelaran penutupan BSF Tahun 2022 Sabtu malam tadi (1/10/2022), yang bekerjasama dengan pihak EO ASDQ Management itu, berlangsung meriah. 

Ribuan warga Kota Banjarmasin memadati halaman Balai Kota dan Siring Balai Kota untuk menyaksikan penampilan artis youtubers  Nabila Maharani. 

Rian Akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya