Momen MTQ, Ibnu Sina Ajak Kafilah Seluruh Indonesia Menikmati Kota Seribu Sungai


hallobanua.com, BANJARMASIN - Parade perahu hias dan jukung hias pasar terapung di kawasan Sungai Martapura, menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta MTQ Nasional ke 29 yang datang ke Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Seperti pada malam Taaruf dalam rangka menyemarakkan event MTQ Nasional ke 29 tahun 2022 di Kota Banjarmasin pada Selasa (11/10/22) tadi malam, berlangsung meriah dengan hadirnya belasan perahu yang melewati kawasan Menara Pandang hingga Siring 0 Kilometer di Sungai Martapura. 

"Pertunjukan atau atraksi ini menjadi daya tarik bagi tamu-tamu kita yang datang dari seluruh Indonesia," ungkap Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. 

Tak hanya itu, kehadiran puluhan acil pedagang pasar terapung pun ikut memeriahkan event nasional ini, ini cara memperkenalkan bahwa Banjarmasin menjadi ikon Kota Sungai. 

"Kita sekaligus memperkenalkan Kota Seribu Sungai. Dan mudah-mudahan terhibur dengan perahu tanglong dan pasar terapung ini," ujarnya. 

Suasana wisata sungai ini kata dia akan menjadi beranda depan pariwisata di Kalsel. Apalagi venue gelaran MTQ Nasional berada di Masjid Raya Sabilal Muhtadin yang tepat berada di kawasan Siring Jenderal Sudirman. 

"Sehingga wajar pawai kita laksanakan di Sungai Martapura," jelasnya. 

Ibnu bilang, untuk wisata Pasar Terapung Banjarmasin akan terus digelar selama gelaran MTQ Nasional ke 29 berlangsung. 

"Kita buka di dermaga apung, dan ada juga pojok UMKM Siring Menara Pandang. Sehingga masyarakat bisa terhibur disela-sela mengikuti MTQ," pungkasnya. 

"Silakan datang ke Siring Banjarmasin, karena disini adalah spot terbaik untuk menikmati wisata seribu sungai," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya