Flobamora Kalsel Sambut Langsung Kafilah MTQ Nasional dari NTT


hallobanua.com, BANJARMASIN - MTQ Nasional ke XXIX di Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dimulai pada Senin, (10/10/22) kemarin. 

Kafilah MTQ Nasional dari seluruh Indonesia pun mulai berdatangan ke Bumi Lambung Mangkurat. 

Salah satunya yakni Kontingen MTQ Nasional ke XXIX dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang disambut langsung Perkumpulan Keluarga Besar Flobamora Kalimantan Selatan (PKBFKS). 

Penjemputan sebanyak 50 orang pun langsung dihadiri Ketua Umum Flobamora Kalsel, Theofilus Ruing bersama Wakil Ketua, Stefanus Erwin Daud beserta jajaran Keluarga Besar Flobamora Kalsel. 

Menurut Theofilus Ruing, penjemputan ini sekaligus turut serta membantu pemerintah untuk menyukseskan MTQ Nasional XXIX di Kalsel. 

"Tujuan penjemputan dan penyambutan adalah salah satu kami ingin mendampingi dan memperkenalkan bahwa warga NTT yang ada di Provinsi Kalsel dan kami sangat antusias untuk menjemput saudara-saudara adik-adik dan anak-anak kami dari kafilah NTT," ungkap Theo. 

Tak lupa pihaknya pun menyampaikan ucapan selamat datang di Kalsel kepada kontingen Kafilah dari NTT. 

"Karena kami ingin secara langsung mendukung secara moral dan suport terus selama kegiatan berlangsung hingga selesainya acara dan bisa mencapai hasil yang terbaik," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua kontingen Kafilah NTT, H Jamal turut menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan dan dukungan dari PKBFKS 

"Kami dari kontingen kafilah NTT merasa gembira dan senang ketika kami tiba kami bisa bertemu dengan saudara-saudari kami yang ada di Kalsel," ujarnya. 

Ia bersyukur, dengan disambut Flobamora Kalsel, kafilah yang akan berlomba bisa bertemu dengan kerabat dan saudara NTT di Kalsel. 

"Walaupun jauh-jauh dari NTT disini juga kami bisa bertemu dengan warga atau keluarga kami sendiri yang ada di Kalsel. Kami disini mewakili dari berbagai wilayah di bagian timur mulai dari Flores, Alor, Timor, Sabu, Rote, Sumba dan semua Kota Kupang semua sudah di wakili disini," ujarnya. 

Ia pun berharap, pihaknya bisa memberikan hasil terbaik, di ajang MTQ Nasional ini, khususnya kepada warga Flobamora. 

"Kita minta Do'a dari perkumpulan warga NTT di Banjarmasin terutama banyak hal yang kami perlu bantuan dari warga NTT yang ada disini terutama memberikan suport kepada adik adik kita untuk mereka bisa tampil dengan baik," pungkasnya 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya