Noormiliyani Serahkan Grand Design Pembangunan Batola di Peringatan Hari Kesaktian Pancasil


hallobanua.com, MARABAHAN - Bupati Barito Kuala (Batola) Hj.Noormiliyani AS bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di Batola tahun 2022. Pada kesempatan ini Bupati juga serahkan Grand Design Pembangunan Batola pada Sekretaris Daerah Batola Zulkipli Yadi Noor, Senin (3/10/2022. 

Digelar di lapangan upacara kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala, acara ini dihadiri pula oleh Forkopimda, pejabat eselon II,III dan eselon iv serta pelaksana di lingkup pemerintahan Kabupaten Barito Kuala. 

Bertugas sebagai Perwira Upacara Kepala Bagian Prokopimda Hery Sasmita, Komandan Upacara Kabid Budaya Dinas Pariwisata Batola Aulia Rosyadi, pembaca Undang-Undang Dasar 1945 Kasubag Protokol Ganang Setya Bhakti, Pembaca Doa Kasi Kesra Khalid Efendi. Pasukan pengibar bendera merah putih sendiri dari paskibra Batola tahun 2022. 

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila sendiri dilatarbelakangi  Peristiwa Gerakan 30 September yang lebih dikenal sebagai G30S atau G30S/PKI. Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967. 

Usai pembacaan teks Pancasila oleh bupati, Upacara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 yang dibacakan ketua DPRD Batola Saleh. 

"Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataanya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," baca ketua DPRD. 

Dalam ikrar hari kesaktian Pancasila yang ditandatangani ketua DPR RI Puan Maharani, disampaikan seluruh bangsa Indonesia haruslah bersama-sama membulatkan tekad untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai nilai Pancasila. 

Selepas upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati serahkan Grand Design Pembangunan Batola kepada Sekretaris Daerah Batola Zulkipli Yadi Noor. 

Sol/ may
Batola
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya