PUPR Banjarmasin Tegaskan Jembatan Sulawesi 2 Tidak Roboh, Murni Laka Kerja

Kadis PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, angkat bicara terkait musibah laka kerja yang terjadi pada Minggu (23/10/22) siang kemarin. 

Diketahui, laka kerja yang terjadi sekitar pukul 14.45 Wita tersebut menewaskan Kasim (50) Kepala Regu Pemasangan Girder, di Proyek Jembatan Sulawesi 2 tersebut. 

Kadis PUPR Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah mengatakan, proyek pembangunan Jembatan Sulawesi 2 pun saat ini dihentikan sementara. 

Ia pun mengatakan, saat ini lokasi proyek diketahui sudah dipasangi garis polisi. 

"Nanti kami akan meminta pihak penyedia untuk membuat laporan kepada pihak kepolisian, terkait kronologisnya seperti apa," ucapnya saat siaran pers, Minggu, (23/10/22) malam. 

Ia menyampaikan, kronologi terjadinya laka kerja tersebut, bahwa Girder yang menimpa pekerja itu adalah Girder yang kedua, di segmen satu. 

"Jadi girder satu sudah terpasang, ini pemasangan girder yang kedua segmen satu yang menimpa," ujarnya. 

Namun, ia memastikan bahwa pengerjaan jembatan tersebut sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). 

Diketahui, proyek Jembatan Sulawesi II ini ditargetkan harus selesai pada bulan Desember nanti. Pihkanya pun mengatakan segera berkordinasi  dengan pihak kontraktor. 

"Detail seperti apanya kami belum tau, kami akan koordinasi lebih lanjut dulu dengan penyedia dan PPK terkait mengapa sampai girder itu terpeleset,"bebernya. 

"Oleh sebab itu kami akan koordinasi lebih intens dengan melewati tahapan-tahapan yang memang harus kami lalui terkait dengan kejadian ini," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya