Seleksi Atlet Senam Kreasi Perwosi Kalsel Wakili Lomba Senam Tingkat Nasional

hallobanua.com, BANJARMASIN - PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kalimantan Selatan menyatakan PERWOSI Kabupaten Kotabaru sebagai pemenang pertama dalam ajang lomba kreasi senam 2022, yang digelar PERWOSI Kalsel, di Aula Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Selatan,  Sabtu pagi (15/11/22). 

Selanjutnya pemenang kedua diraih Perwosi Kota Banjarmasin dan juara tiga diraih Perwosi Kabupaten Banjar. Ketiga pemenang mendapatkan piala yang diberikan oleh ketua Perwosi Kalsel DR Hj Herlita Warni. 

Dalam kegiatan seleksi atlet senam Perwosi Kalsel, hadir pula Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah diwakili Kasi pembudayaan olahraga Dispora Kalsel Budiono. 

Menurutnya, kegiatan Perwosi dalam menghidupkan semangat olahraga dimasyarakat sangat bagus dan mendukung kegiatan Perwosi dalam memajukan olahraga masyarakat.  

Kegiatan seleksi ini, lanjutnya, Perwosi bisa terus sinergi dengan Dispora dan diharapkan depan Perwosi dapat mengharumkan nama Banua di tingkat Nasional nanti. 

" Dengan kegiatan akan terpilih peserta Perwosi yang siap bertanding lagi ditingkat Nasional pada bulan Desember nanti, "kata Budiano. 

Ketua PERWOSI Kalsel, DR.Hj Herita Warni mengatakan, selain menggali lagi kreatifitas gerak senam baru juga mengumpulkan semangat baru bagi kepengurusan Perwosi di seluruh kabupaten/kota yang aktif. 

"Sejauh ini, kepengurusan di beberapa kabupaten vakum sehingga kami ingin memberikan semangat baru lagi bagi Perwosi di kabupaten lain untuk aktif berkreasi senam, "ujarnya. 

Makanya, dengan menggelar lomba dan memberikan penghargaan sebagai motivasi diharapkan dapat memacu semangat anggota Perwosi.  

" Rencana kami dalam waktu dekat akan membuka even lebih besar dengan berbagai cabang olahraga masyarakat, diantaranya anggar, pencak silat dll dengan nama pekan olahraga Perwosi, "cetusnya. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya