Ular Piton Tengah Memangsa Ayam Gegerkan Warga Marabahan


hallobanua.com, MARABAHAN - Warga di Jl. Jend. Sudirman, kawasan perkantoran Kelurahan Ulu Benteng, Marabahan, Batola, Selasa pagi (19/10/2022), digegerkan dengan ditemukan seekor ular piton. 

Ular dengan panjang 3 meter itu, ditemukan seorang warga bernama Noor Hasanah, wargaJl Jend. Sudirman, sekitar pukul 06.25  Wita, Selasa pagi, di dalam kandang ayam miliknya. 

Saat itu, Hasanah (44) melihat ular sawa tu tengah memangsa ayamnya. 

Khawatir, Hasanah pun langsung melaporkan kejadian itu ke petugas UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol-PP Barito Kuala (Batola) . 

Usai  menerima laporan warga, petugas Damkar langsung   meluncur menuju lokasi. 

Saat hendak dievakuasi, terlihat hewan reptil itu tengah terungguk di kandang ayam dengan perut yang sudah membesar. 

Petugas Damkar Batola pun berusaha melakukan evakuasi. Dengan peralatan seadanya mereka berusaha mengeluarkan ular sawa itu. 

Dengan membutuhkan waktu sekitar setengah jam petugas pun berhasil menangkap ular sawa sepanjang 3 meter dengan berat 7,5 kilogram itu.  
Saat ini binatang melata itu tengah diamankan di Posko Damkar Batola sambil menunggu arahan atasan untuk langkah selanjutnya. 

Kepala UPT Damkar Satpol-PP Kabupaten Barito Kuala, Yusma Hermadi SH, membenarkan anggotanya berhasil mengevakuasi seekor sawa di rumah salah satu warga. 

Ia memperkirakan ular itu berasal dari hutan di belakang rumah pelapor,  yang tengah kelaparan dan akhirnya memasuki permukiman warga. 

Yusma mengimbau, kepada warga jika menemukan hewan berbahaya di lingkungan tempat tinggal bisa melapor ke pos damkar dan petugas siap membantu melakukan evakuasi.

Sol/ may
Marabahan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya