MTQ Nasional Resmi Ditutup, Kalsel Raih Posisi Ketiga

hallobanua.com, KAB. BANJAR-  Gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXIX di Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi ditutup pada Selasa (18/10/22) tadi malam. 

Bertempat di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, penutupan MTQ Nasional XXIX dihadiri langsung Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi. 

Terlihat penutupan berlangsung meriah yang juga dihadiri ratusan kafilah serta jajaran Forkopimda Provinsi Kalisel. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan, mewakili rakyat dan Pemerintah Provinsi turut menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan atas suksesnya gelaran MTQ Nasional XXIX di Kalsel. 

"Kami atas nama rakyat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tiada terhingga,” ucapnya, Selasa malam, (18/10/22) kemarin. 

Benar saja, gelaran MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 ini, berlangsung sukses digelar di 12 venue di 3 kota di Bumi Lambung Mangkurat, yakni di Kabupaten Banjar, Banjarbaru dan Banjarmasin. 

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada kafilah dari seluruh Indonesia dan semua pihak yang ikut mendukung, dan berpartisipasi dalam mencapai sukses penyelenggaraan MTQ Nasional ke-29,” lanjutnya. 

Penutupan MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wamenag RI, Zainut Tauhid Sa’adi dan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, sambil diiringi oleh meriahnya kembang api yang menambah kemeriahan acara tersebut. 

Sementara itu, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi turut menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran dan sukses jalannya gelaran MTQ Nasional XXIX tahun 2022 di Kalimantan Selatan. 

“Saya ucapankan syukur Alhamdulillah, karena atas karunia-Nya, gelaran MTQ Nasional ke-XXIC di Kalimantan Selatan yang berjalan dengan lancar, sukses, dan melahirkan qari dan qariah, hafidz dan hafidzah yang luar biasa,” pungkasnya. 

Sementara, digelaran MTQ Nasional ke-29 ini, Provinsi Kalsel harus puas berada diurutan ke 3, sedangkan juara umum diraih oleh Provinsi Jawa Timur. 

Berikut hasil keputusan dewan hakim di MTQ  Nasional ke 29 tahun 2022 :
1. Jawa Timur (87)
2. DKI Jakarta (66)
3. Kalsel (62)
4. Jabar (43)
5. Sumbar (35)
6. Sumut (22)
7. Kepri (20)
8. Sumsel dan Aceh (12)
9. Jambi (8)
10. Jateng (7). 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya