Wali Kota Banjarmasin Kukuhkan TPAKD

 

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Banjarmasin, di ballroom salah satu hotel di Banjarmasin pada Kamis (06/10/22). 

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, tim percepatan akses keuangan daerah ini sangatlah penting. 

Bukan tanpa alasan, saat ini kata dia sudah seharusnya Pemko Banjarmasin memiliki TPKAD yang bisa diakses lintas sektor. 

"Dan semua pihak punya otoritas dan kepentingan untuk memastikan akses keuangan di masyarakat itu cepat, termasuk akses pembiayaan,"ungkap Ibnu. 

Tak hanya itu, dengan adanya tim percepatan akses keuangan daerah ini, pemerintah memastikan masayarakat dan pelaku UMKM tidak salah pilih pembiayaan. 

"Karena kita ingin memastikan Banjarmasin sebagai kota dagang dan jasa sangat berkepentingan untuk suasana kondusif,"ujarnya. 

"Makanya literasi digital keuangannya juga harus disosialisasikan," sambungnya. 

Selain itu, Ibnu bilang pihaknya ingin memastikan agar program pemerintah kota bersinergi dengan program industri keuangan di Kalsel. 
"Karena keuangan daerah juga terbatas, makanya perbankan juga harus terlibat, agar pelaku UMKM mendapat permodalan yang cukup," pungkasnya. 

Sampai saat ini, di Kalsel sendiri sudah ada sebanyak 8 TPAKD. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya