Zairullah Harapkan Ribuan Penghafal Quran Lahir di Tanbu Karena Program Ini

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Bupati Tanah Bumbu, Abah dr. HM Zairullah Azhar berharap melalui program satu desa tiap masjid akan lahir ribuan penghafal Alquran di Bumi Bersujud. 

Untuk mewujudkan itu maka Pemkab Tanbu menggelar pertemuan dengan Camat, Kepala Desa, dan Guru Tahfidz Alquran se- Tanbu dalam rangka mendengarkan saran atau masukan terkait program satu desa tiap masjid tersebut, bertempat di Ruang Rapat Bersujud 1, Kantor Bupati di Batulicin belum lama tadi. 

"Pemerintah daerah punya cita-cita yang besar, dan kelak kedepannya menjadi warisan bagi Tanah Bumbu yakni gerakan satu desa satu masjid dimana tempat ibadah tersebut buka 24 jam dan terdapat aktivitas keagamaan di dalamnya, terkhusus anak-anak belajar Alquran dan tidur di masjid," kata Bupati, Zairullah. 

Target ingin dicapai kata mantan Anggota DPR-RI dua periode ini, ialah program tersebut dalam kurun waktu lima sampai dua puluh tahun kedepan akan lahir anak-anak yang sholeh, cerdas, dan kompetitif, serta menjadi penghafal Alquran. 

Jika dari 170 desa di Tanbu masing-masing terdapat tujuh orang hafidz Alquran, maka akan ada sebanyak 1.190 anak yang hafal alquran. 

Dikatakan, hal ini guna anak-anak tersebut mau belajar dan tidur di masjid, sambung Zairullah pemerintah daerah akan memfasilitasi menjadi kebutuhan masjid seperti karpet, kipas angin, lampu, tempat tidur, air minum, dan lainnya. 

Dikesempatan ini, pengasuh Istana Anak Yatim Tanah Bumbu menyampaikan bahwa kegiatan satu desa satu masjid tidak akan mengganggu kegiatan keagamaan yang sudah ada di desa. 

"Kalau didesa itu sudah ada kegiatan
keagamaannya seperti majelis taklim dan tahfidz Quran, maka diharapkan berjalan seperti biasanya" imbuhnya. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya